1 M 1 KECAMATAN BERBUAH 1 MILIAR AIR

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM– Masyarakat Kota Pangkalpinang yang menjadi langganan banjir di saat hujan turun sekitaran jalan KH. Abdul Rahman Sidik di hadiahi program 1Kecamatan 1 Miliar.

Bacaan Lainnya

Ditemui Bujang (53) warga Pelipur di lokasi banjir, yang mana sedang sibuk membersihkan selokan (bandar) yang mampet akibat sampah.

Dirinya katakan bahwa hal ini sudah menjadi langganan dan keharusan dirinya setiap hujan turun untuk bergelut dengan banjir sejak beberapa tahun silam.

” Kami la bantut, kalok ujan turun pasti kek banjir,” ucapnya, Kamis (20/4).

Ia ungkapkan, bahwa dirinya setiap hujan turun selalu was – was dan terkadang teraoma dengan banjir besar yang sudah pernah melanda Kota Pangkalpinang bebrapa waktu silam.

” Karena trauma ini, mau tidak mau saya harus bergelut dengan air kotor dan membersihakan sampah di penjuru selokan seorang diri agar tidak tersangkut dan terjadi banjir lagi,” katanya.

Hal ini disampaikan nya, dirinya harus berbasah – basahan karena kurang adanya kepedulian dari warga sekitar yang ikut andil membersihkan sampah akibat hujan ini dan terutama belum terlihat dan terasa nya tindakan dari Pemerintah sendiri untuk menangani banjir itu sendiri.

” Mungkin ini yang dinamakan program 1Kecamatan 1 Miliar saat hujan turun, yang mana seharunya program 1Kecamatan mendapatakan 1Miliar uang tapi kecamatan kita malah mendapatkan 1Miliar air,” Kesalnya.
(3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan