112 MAHASISWA SE BANGKA IKUTI SOSIALISASI PENANGGULANGAN PEKAT

  • Whatsapp

dsc_9529 dsc_9541

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 112 mahasiswa/i se Kabupaten Bangka mengikuti sosialisasi peningkatan pemberantasan penyakit masyarakat (Pekat) yang diselenggarakan Kantor Kesbangpol Bangka dengan tujuan untuk memaksimalkan peran dan fungsi strategi mahasiswa dalam penanggulangan Pekat guna turut mewujudkan generasi muda berkualitas, Sabtu (26/11/2016) di ruang pertemuan Hotel Novilla, Jalan Laut, Kampung Pasir, Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus yang mewakili Bupati Bangka dalam sambutannya mengatakan, generasi muda dalam hal ini para mahasiswa adalah elemen bangsa yang sangat penting dibekali pemahaman tentang pemberantasan Pekat karena dipundak merekalah masa depan bangsa berada.

Kepada para peserta, Arman Agus juga mengatakan bahwa para mahasiswa memiliki semangat yang tinggi untuk memberantas pekat dan dalam sosialisasi ini bisa membagi pertukaran informasi tentang pekat dan dapat memunculkan strategi dalam penanggulan pekat.

‘’Selamat mengikuti kegiatan sosialisasi ini semoga ilmu yang didapat dapat diterapkan dan menjadi strategi dalam memaksimalkan peran dan fungsi mahasiswa untuk menanggulangi penyakit masyarakat,’’ungkap Arman Agus.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Bangka, K.A Firdaus, dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah sebagai forum komunikasi dan silahturahmi antar elemen masyarakat dengan institusi Negara yang terkait dengan stabilitasi dan keamanan di Kabupaten Bangka serta meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat terhadap ancaman pekat di masyarakat.

‘’Kegiatan ini berlangsung satu hari yang diikuti 112 mahasiswa se Bangka dengan narasumber Kapolres Bangka, dosen stisipol Pahlawan 12, Ketua MUI Bangka, dan Ketua FKPM Provinsi Babel. Materi yang disampaikan berupa persepsi atau penyikapan institusional dan atau persepsi personal narasumber atas sosialisasi peningkatan pemberantasan pekat di Bangka,’’ungkap K.A Firdaus.

Dalam kegiatan tersebut, Arman Agus membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan pemberian peralatan sosialisasi kepada 2 peserta yang kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan diskusi yang dipandu oleh moderator H. Rustian Ansori, Kasubbag Pemberitaan Bagian Humas, PDE dan Santel Setda Bangka. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan