128 Siswa Kurang Mampu Terima Beasiswa

  • Whatsapp

BANGKA TENGAH — Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah serahkan bantuan Beasiswa berupa Seragam Sekolah dan peralatan sekolah, kepada 94 siswa Sekolah Dasar dan 34 siswa Sekolah Menengah Pertama yang kurang mampu, di Kecamatan Lubuk Besar dan Koba.

Penyerahan Bantuan Beasiswa dan bantuan alat sekolah kepada 94 siswa SD dan 34 siswa SMP tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H Ibnu Saleh MM, Rabu 23/09/2020 di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Tengah.

Ditemui usai penyerahan, Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H Ibnu Saleh MM mengatakan, ini merupakan program yang sudah disusun untuk membantu siswa SD dan SMP yang kurang mampu, dan diharapkan terus di tingkatkan lagi.

“Bantuan ini akan terus di tingkatkan, bila perlu Bansos – bansos pendidikan kita alihkan ke BOS Pemda, jadi Sekolah – sekolah tidak perlu lagi menunggu bansos dari Kesra dan Dppkad, sehingga sekolah sudah bisa beropasional sendiri,” tuturnya.



Lebih lanjut Bupati Ibnu Saleh juga berkata, bila mana ada kekurangan-kekurangan bisa di tutup dari BOS Pemda.

“Dibidang pendidikan banyak sekali yang harus kita bantu, karena pendidikan adalan no satu dalam mencetak generasi masa depan, diharapkan siswa-siswi bisa berprestasi sehingga menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada siswa lebih waspada dan mawasdiri dalam menghadapi perubahan zaman yang sedemikian pesat dan cepat.

“Sebagai generasi harapan bangsa, generasi yang bisa mawas diri, generasi yang bisa membawa diri, generasi yang beriman, generasi yang penuh syukur, adalah generasi yang akan dapat kemudahan dari Allah SWT,” pungkas Bupati. (Adv)

Bacaan Lainnya

Pos terkait