150 Klub Mengikuti Turnamen Sepakbola Bupati Bangka Cup III di Dalil

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 150 Klub mengikuti open turnamen sepakbola Bupati Bangka Cup III se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di desa Dalil, Kecamatan Bakam.

Bacaan Lainnya

Kesebelasan yang mengikuti open turnamen Bupati Bangka Cup berasal dari 5 Kabupaten/ Kota meliptuti kabupaten Bangka 114 tim, Bangka Barat 18 tim, Bangka Selatan 4 tim, Pangkalpinang 6 tim, dan Bangka Tengah 8 tim. Sedagkan dua kabupaten yang tidak mengirimkan tim yakni kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Bupati Bangka Tarmizi Saat ketika membuka open turnamen Bupati Bangka Cup III di lapangan sepakbola Dalil, Jumat (25/8) mengatakan, open tunamen sepakbola Bupati Bangka Cup merupakan event tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ open turnamen sepakbola ini merupakan turnamen tingkat Provinsi Kepulauan Bangka yang berlangsung di kecamatan Bakam, ini merupakan ketiga kalinya setelah sebelumnya digelar di Puding Besar dan Mendo Barat,” kata Tarmizi.

Bupati minta kepada wasit untuk menegakkan Sportifitas serta dalam memimpin pertandingan harus tegas dalam memberikan keputusan untuk menegakkan disiplin terhadap pemain sehingga tidak ragu – ragu dalam mengeluarkan kartu kuning maupun merah.

Sedangkan dalam pengamanan selama pertandingan berlangsung Bupati minta kepada aparat kepolisian, khususnya Polsek Bakam agar bertindak tegas bila ada yang berbuat kerusuhan.

“ Para pemain agar bermain dengan menjunjung tinggi sportifitas, selain itu kepada panitia pertandingan agar tidak menggelar pertandingan lewat waktu Magrib, sebelum Magrib sudah selesai digelar untuk itu bagi peserta yang tidak tepat waktu tegakkan aturan bila tidak mentaati dapatu didikualifikasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Bangka Belitung sedang mengajukan diri menjadi tuan rumah Pean Olahraga Nasional ( PON ) tahun 2024, karenanya Bangka Belitung butuh pemain sepakbola yang bisa berprestasi setidaknya masuk 15 besar PON.

‘ Para pemain yang bertanding di turnamen ini agar terus dipantau untuk dapat direkrut guna nantinya memperkuat tim Bangka belitung.,” punkas Tarmizi.

Upacara pembukaan open turnamen sepakbola Bupati Bangka Cup III di lapangan Sepak Bola Dalil ditengah guyuran hujan, sehingga lapangan sepakbola tergenang air. Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka turnamen dengan melakukan tendangan pertama.

Sebelum upacara pembukaan, dilangsungkan pertandingan eksebisi antara Ps. Bangka All Start berhadapan dengan tuan rumah Ps. Dalil Veteran. Kedua kesebelasan bermain ditengah lapangan yang digenangi air serta becek. Pertandingan dimenangkan tuan rumah 2 -1.

Ps, Bangka sempat ungul pada babak pertama 1 – 0, namun memasuki babak ke dua Ps. Dalil berhasil menambah dua gol sehingga memenang pertandingan.

Open turnamen Bupati Bangka Cup III tahun 2017 memperebutkan total hadiah Rp 50 juta, dari Bupati Bangka Tarmizi Saat. Hadiah uang tersebut kesempatan itu langsung diserahkan Bupati Bangka kepada panitia pelaksana.

Seluruh pertandingan selama open turnamen berlangsung digelar di lapangan sepakbola Dalil dari 25 Agustus – akhir November 2017.

Sementara itu disela – sela pertandingan perdana Bupati Bangka Cup, Bupati Tarmizi Saat mensosialisasikan 38 progran strategis Pemkab Bangka melalui quis berhadiah berupa uang kepada bagi yang dapat menjawab pertanyaan terkait dengan program Pemkab Bangka yang sambut penuh antusias para anggota karang Taruna Setempat. Mereka yang berhasil menjawab langsung menerima hadiah uang yang diserahkan langsung Bupati Bangka. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan