16 Mahasiswa Stisipol P12 Ikut Mengawasi Pemilukada Basel

  • Whatsapp

BANGKA SELATAN — STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka melakukan penandatangan MoU dalam rangka pengawasan partisipatif Pemilukada Kabupaten Bangka Selatan. Kegiatan ini merupakan sakah satu dari pelaksanaan Program Merdeka’ Belajar Kampus Merdeka.

Pada kesempatan ini, STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Melepaskan 16 orang mahasiswa dari lintas jurusan dan lintas semester, pada kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu yang merupakan bagian dari tindak lanjut MoU bersama Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu bersama tersebut ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, dalam mengawasi proses sebelum hingga pada saat pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini Bawaslu Bangka Selatan dapat terbantukan terutama untuk SDM dilapangan , selain itu mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman serta pengamalan teoritis yang sudah mereka pelajari pada saat kuliah, selain itu ini juga bentuk pelaksanaan dari program merdeka belajar kampus merdeka yang digagas oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan,” ungkap Lisa Oktaviani, Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat, Rabu (21/10) kemarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin mengatakan, mahasiswa yang akan dikirimkan ke semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, juga diberikan pembekalan sebelum penerjunan ke lokasi-lokasi.

“Mereka kami bekali dengan beberapa keterampilan terkait jenis-jenis pelanggaran yang harus mereka awasi dilapangan nanti,” ujarnya. (Rilis)

Pos terkait