162 Atlet Mengkuti O2SN SD Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Drs, Arman Agus membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Bangka, Sabtu (8/4) di Lapangan Bina Satria Sungailiat.

Bacaan Lainnya

Pembukaan O2SN SD diawali dengan Deviley Kontingen dari 8 kecamatan, Drum Band dan wasit, serta disampaikan janji wasit dan atlet.

Arman mengharapkan para wasit dan atlet untuk menjunjung tinggi sportifitas bertanding, sehingga dapat diraih prestasi yang terbaik.

“ Prestasi yang maksimal dari 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, sehingga nantinya para atlet berprestasi dapat mewakili Kabupaten Bangka di O2SN SD tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Arman.

Ia juga minta kepada KONI Kabupaten Bangka, sebagai organisasi yang melakukan pembinaan terhadap olahraga prestasi, dapat melakukan pembinaan terhadap atlet yang terjaring melalui O2SN guna pembinaan jangka panjang untuk menghadapi Porprov Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

“ Hasil dari 02SN SD agar dilakukan pembinaan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga sehingga nantinya dapat meraih prestasi terbaik di O2SN tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” tukasnya.

Dari 8 cabang olahraga yang dipertandingan di O2SN Tingkat Kabupaten Bangka, dikatakan Arman semuanya dapat dipertandingkan serta diikuti seluruh kecamatan yang turut serta dalam O2SN.

O2SN SD tingkat Kabupaten Bangka berlangsung, 8 – 9 April 2017 dengan mempertandingan 8 cabang olahraga meliputi Atletik, Bola Voli Mini, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Renang danTenis Meja.

O2SN dikuti 162 orang atlet yang merupakan pelajar utusan dari 8 kecamatan se- Kabupaten Bangka.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Samsul Hadi, O2SN SD selain untuk menjaring atlet guna menghadapi O2SN tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga untuk mengembangkan jiwa spotifitas dan menjalin persahabatan antar peserta. (Rus/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan