186 APARATUR DESA SE BANGKA IKUTI BIMTEK

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Sebanyak 186 peserta aparatur desa se Kabupaten Bangka mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) strategi membangun partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, Rabu (2/5/2017) di ruang pertemuan Nakula Sadewa, Hotel Inna Garuda, Yogyakarta.

Bacaan Lainnya

Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat, dalam sambutannya mengatakan bahwa memang dalam membangun partisipasi masyarakat untuk pembangunan desa diperlukan strategi khusus sehingga bimtek ini sangat bagus untuk dilakukan sehingga aparatur pemerintah desa mendapat pengetahuan bahwa keterlibatan warga merupakan aspek penting keadilan demokratis.

“Desa dan entitas di dalamnya perlu dibekali dengan berbagai keterampilan yang dapat dikembangkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” ungkap Bupati Bangka.

Dikatakannya lagi, kepada aparatur desa, khususnya Sekdes atau aparatur Kecamatan, Sekcam, untuk benar-benar tertib administrasi. Untuk tingkat kabupaten memang Kabupaten Bangka sudah cukup baik lari LAKIP, LPPD, perencanaan pembangunan terbaik pertama se-Babel. Namun itu semua harus ditingkatkan

“Kegiatan bimtek akan ada evaluasi sehingga menjadi semakin baik.kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi aparatur desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada di desa yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Ketua APDESI Bangka, Imran Yunus dalam laporannya mengatakan, kegiatan bimtek ini diikuti oleh 62 desa, Kades dan perangkat desa dengan jumlah 186 peserta dengan pemateri Bimtek dari Ditjen Bina Pemdes Kemendagri RI, dan Kemendes PDTT RI.

Selain itu juga, para peserta mengikuti orientasi lapangan di desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kab. Gunung Kidul untuk mengikuti pemaparan dan penjelasan tentang tata kelola pemerintahan dan pembangunan Desa Baleharjo serta strategi pembangunan desa melalui pemberdayaan dan partisipasi masyarakat Desa Baleharjo.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah, Kasi Intel Kejari Bangka, Yoga, Asisten pemerintahan dan kesra, Arman Agus, Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, Padli. (Edo/Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan