Masyarakat Butuh Fasilitas Kesehatan Yang Bermutu

  • Whatsapp

IMG-20160825-WA0005

KABARBANGKA.COM – Pangkalan Baru

Muat Lebih

Harapan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sangat tinggi, maka untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut dibutuhkan fasilitas kesehatan yang bermutu, tenaga kesehataan yang handal dan sistem yang baik menjadi kewajiban kita bersama.

Kegiatan Jambore pelayanan primer bertema “Budaya Hidup Sehat, Komitment Layanan Kuat, Indonesia Sehat” yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Divisi Regional III di Hotel Aston Soll Marina, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Selasa (23/08/2016) dihadiri dan dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Beitung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Sekda Yan Megawandi mengatakan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh BPJS Kesehatan ini merupakan event yang tepat untuk mengevaluasi komitmen layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh BPJS Kesehatan ini merupakan event yang tepat untuk mengevaluasi komitmen layanan kesehatan di seluruh Indonesia khususnya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Divisi Regional III (Bangka Belitung, Sumsel dan Bengkulu) Tahun 2016 ” jelas Yan Megawandi.

Perkembangan pelayanan kesehatan saat ini di Indonesia telah melaksanakan Program Jaminan kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menurut Yan Megawandi telah merubah seluruh komponen yang terlibat di dalam pelayanan kesehatan sehingga masyarakat mendapatkan fasilitas kesehatan yang bermutu untuk meningkatkan derajat kesehatannya.

“Kegiatan Jambore ini merupakan bagian sinergitas antara BPJS Kesehatan, pemerintah daerah dan masyarakat untuk mampu meletakkan dasar-dasar layanan yang menjadi basis pelayanan kesehatan yang baik, pelayanan pendidikan bermutu , pelayanan pariwisata yang bermutu serta hospitality yang unggul” ungkap Yan Megawandi.

Sementara itu dalam sambutan Direktur Hukum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Regional III yang disampaikan oleh Kepala Grup MPKP BPJS Kesehataan Dr. Erna Kesuma MM.Ak. mengatakan bahwa Jambore ini merupakan kegiatan rutin dan ini merupakan Event Emerald ke 3 sejak dibentuknya BPJS Kesehatan dimana nantinya FKTP best performance tingkat Regional III akan diikut sertakan pada Jambore Pelayanan Primer FKTP tingkat nasional.

“Sejak berdirinya JKN-KIS masyarakat berbondong bondong untuk mengakses finansial pelayanan kesehatan, dan termasuk kedalam kunjungan kepesertaan terbesar di dunia” ungkap Erna Kesuma.

Ditambahkan Erna bahwa kunjungan kepesertaan JKN KIS pada tahun 2015 sebesar 162 juta kunjungan yang merupakan kunjungan ke puskesmas, poliklinik, ataupun tingkat lanjut ke Rumas Sakit yang bekerjasama dengan JKN-KIS.

Di kesempatan lain Kepala Divisi Regional III Fachrurrazi menjelaskan bahwa Jambore ini diikuti 105 peserta yang merupakan perwakilan dari FKTP Divisi Regional III (Bangka Belitung, Sumsel dan Bengkulu) Tahun 2016 yang pelaksanaannya dari tanggal 23 s.d 26 Augustus 2016.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara BPJS Kesehatan dengan stakeholder khususnya FKTP pemberi pelayanan kesehatan, sarana untuk berbagi inovasi antara FKTP Prolanis, serta sarana untuk menetapkan FKTP best performance Tingkat Divisi Regional III “, jelas Facrurrazi. (Sentosa/humasprobabel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *