POLISI SAMPAIKAN BAHAYA TERORISME KEPADA JAMAAH PENGAJIAN

  • Whatsapp

14034898_1408965975798921_1211361900002097077_n 14095760_1408966052465580_695642792331932979_n

KABARBANGKA.COM – Cilacap

Muat Lebih

Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, memanfaatkan kesempatan kegiatan pengajian di masjid untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para jamaah.

Seperti yang dilakukan oleh Inspektur Polisi Satu Rahmat Juplianto memberikan pembinaan kepada jamaah saat dirinya diundang untuk menghadiri pengajian di Mushola Syamsul Huda yang berlokasi di jalan Rinjani Kelurahan Sidanegara Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Kepala Urusan Pembinaan Operasi Sat Binmas Polres Cilacap tersebut menyampaikan tentang bahaya terorisme kepada kurang lebih 75 jamaah yang hadir dalam pengajian dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 tahun 2016.

“Kami menghimbau kepada para jamaah agar jangan sampai terjerumus dan tergiur dalam kegiatan terorisme,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iptu Rahmat menambahkan agar orangtua selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya jangan sampai mereka menjadi korban dalam jaringan terorisme.
Pentingnya toleransi antar umat beragama dan antar umat seagama juga disampaikan dalam acara tersebut. Hal itu disampaikan untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang terjadi di wilayah lain yang ditimbulkan dari masalah agama.

Para jamaah juga diajak untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Akan sulit keamanan lingkungan terwujud tanpa adanya partisipasi masyarakat langsung dengan cara saling perduli dengan lingkungannya serta aktif dalam kegiatan ronda atau siskamling di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

Edi Aminudin selaku ta’mir masjid sangat antusias dengan adanya anggota Polri yang melakukan pembinaan kepada jamaah masjid. Pihaknya berharap agar kehadiran anggota Polri di masyarakat lebih ditingkatkan lagi terutama dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya SIK, MH, melalaui kasat Binmas AKP Agus Subianto SH, menyampaikan bahwa melalui program unggulan Binmasvagansa pihaknya akan terus melaksanakan pembinaan baik melalui sambang atau penyuluhan dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri dengan masyarakat. (Divisi Humas Polri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *