TNI, POLRI DAN PNS MISA SAMBUT HUT RI KE-71

  • Whatsapp

IMG-20160816-WA0016 IMG-20160816-WA0017

KABARBANGKA.COM – Pangkalpinang

Muat Lebih

Prajurit TNI, Polri dan NS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang beragama Katolik, melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 bersama umat Katolik Pangkalpinang di Gereja Katedral St Yosep Pangkalpinang, Selasa (16/08/2016) sekira pukul 18.00 WIB.

Misa kali ini di pimpin oleh Pastor Lusius Foya , Pastor Fransiskus Indrajati serta Pastor Robert, dan intensi doa dalam ibadat tersbut adalah doa untuk para pahlawan yang telah berjuang untuk negara dalam merebut bangsa dan negara ini dan demi tercapainya Kemerdekaan Republik Indonesia.

Misa pembukaan diawali dengan lagu wajib Satu Nusa Satu Bangsa di lanjutkan dengan bacaan pertama kitab suci yang dibacakan oleh Mayor Inf Ferdinandus Shine, Danramil 413-15 /Pangkalpinang di Kecamatan Tamansari.

Sementara bacaan kedua kitab suci dibacakan oleh Komandan Kodim 0413/Bangka Letkoll Inf Daniel SP Lumbanraja.

Pastor Lusius Foya mengawali kotbahnya dengan membaca puisi dengan judul Bangunlah Indonesia ku yang menurutnya sebagai kecintaan terhadap Indonesia. Kemudian dalam Khotbahnya ia mengatakan 71 tahun yang lalu bangsa Indonesia memproklamirkan Kemerdekaan Indonesia oleh Bapak Sukarno dan Hatta atas nama bangsa indonesia.

Namun walaupun sudah diproklamirkan perjuangan bangsa belum selesai masih ada pasukan dan bangsa lain yang ingin melanjutkan penjahahannya di Negeri ini.

Dengan peringatan HUT RI ini umat Katolik dipanggil untuk berbakti kepada negara dan bangsa Indonesia dengan iman Kristiani. Jelasnya.
Dalam rangkaian ibadah tersebut dinyanyikan juga lagu wajib nasional seperti Bagimu Negeri, Syukur, Indonesia Raya dan lainnya. (Sertu Rempi/Penrem 045 GAYA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *