2017 SATKER BANKIM AKAN JALANKAN PROGRAM KOTAKU

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kepala Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Pemukiman, Nurul Azmi mengatakan, bahwa tahun 2017 ini Satker yang dirinya pimpin memiliki 2 program tetap, yaitu untuk Kawasan Perkotaan dan Kawasan Pedesaan.

Bacaan Lainnya

Dikatakanya, untuk Kawasan Perkotaan sendiri pihaknya akan fokus pada kawasan kumuh dan memakai sistem skala prioritas, Jadi Kota yang dianggap “prioritas” akan dilaksanakan pembangunan terlebih dahulu.

” Untuk Tahun 2017 ini kawasan perkotaan yang akan kita realisasikan ada di 3 Kabupaten/Kota, yakni yang pertama Pangkalpinang, dilanjutkan Bangka Barat, Kemudian yang terakhir adalah Belitung,” Jelas Nurul kepada wartawan, Rabu (25/01/2017).

Lanjut Nurul, sedangkan untuk Kawasan Pedesaan akan lebih fokus kepada Desa Strategis Potensial, yang dibagi menjadi Agropolitan yang berhubungan dengan Kementerian Pertanian Dan Pekebunan, Minapolitan yang berhubungan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kawasan Terpadu Mandiri (KTM) yang berhubungan dengan Eks Trans.

” Untuk Minapolitan sendiri,di babel kita akan masuk hampir keseluruh Kapubaten/Kota antara lain, Tanjung Pandan, Belitung Timur, Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan,” paparnya.

Nurul juga menyebutkan, untuk KTM sendiri kita akan masuk di dua tempat Eks Trans, yaitu di Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan dan Membalong Belitung Timur.

” Untuk Program pembangunannya sendiri kita akan melakukan pembangunan jalan besar dari kebun para petani sampai tempat pengepul hasil pertanian. Untuk jenis jalan sendiri masih jenis tanah puru, namun kami berharap sebenarnya langsung keras atau di aspal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, sumber dana sendiri yang akan di gunakan terkait beberapa program pembangunan ini baik perkotaan maupun perdesaan itu menggunakan dana APBN. (3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan