DINKES BANGKA DAN RS ARSANI KERJASAMA TANGANI TUBERKULOSIS

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Awal Tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Rumah Sakit Arsani melakukan kerjasama dalam menanggulangi masalah kesehatan Tuberkulosis (TB) yang ada di Kabupaten Bangka, Senin (30/1/2017) di ruang pertemuan RS. Arsani.

Muat Lebih

Kepala Dinkes Bangka, dr. Then Suyanti, M. M, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian TB, memutuskan rantai penularan, serta mencegah terjadinya MDR TB, dengan cara melakukan penatalaksanaan kasus TB dengan menggunakan strategi DOTS, serta mendukung kelancaran pelaksanaan program penanggulangan tuberkulosis.

“Kita berharap kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik untuk peningkatan kesehatan masyarakat Kabupaten Bangka,’’ujar direktur RS. Arsani, dr. Benedicta Wayan Suryani, Sp. M.
Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman program pengendalian tuberkulosis kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat bagi tim pengendalian tuberculosis RS. Arsani. Penyelenggaraan kegiatan penanggunalangan tuberkolusis dengan strategi DOTS ini, OAT – KDT diberikan secara gratis (tidak dipungut biaya) kepada penderita tuberculosis.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala bidang P2PL, kepala seksi penyakit menular dan kepala seksi promosi kesehatan dinas kesehatan Kab. Bangka, serta tim pengendalian tuberculosis dari RS. Arsani Sungailiat. (Edo/Humas/Dinkes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *