SUHARLI: “PEMBONGKARAN JARINGAN PIPA ITU PROYEK PDAM”

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM — Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka Barat, Ir. Suharli, membenarkan ada pekerjaan pembongkaran jaringan pipa, disejumlah titik di Kota Muntok. Kabar tersebut disampaikan Ir. Suharli, saat dikonfirmasi via ponselnya, Selasa (07/02/2017) siang.

Muat Lebih

“Didepan Gedung HPM (Himpunan Pemuda Muslimat) Muntok tu memang benar ada jaringan pipa yang dibongkar. Tapi itu bukan bagian pekerjaan kami (Dinas PUPR) lagi, itu pekerjaan PDAM. Pekerjaan kami disitu sekitar tahun 2014 atau 2015, yang dilihat itu pekerjaan 2016, dan kami tidak ada kegiatan disitu. Cuma karena PDAM mau melakukan pekerjaan Crossing untuk pemasangan ke rumah-rumah dalam rangka pemasangan Sambungan Rumah (SR) itu, jadi dia Crossing. Kalau kedalaman jelas beda, karena standar kami ada. Kalau PDAM dia hanya konekting aja, antara pipa lama dengan pipa baru itu” paparnya.

Suharli menegaskan, bahwa pembongkaran jaringan pipa tersebut tidak terkait dengan Dinas PUPR, dan bukan disebabkan adanya kebocoran atau hal lainnya, melainkan karena adanya pekerjaan Sambungan Rumah (SR) yang dilakukan oleh pihak PDAM.

“Bukan (kegiatan PU), itu pekerjaan PDAM. Dia mengkoneksi sambungan (pipa) itu, yang jelas PDAM itu. Saya kurang tau apa jenis kegiatannya. Apakah itu pasang Sambungan Rumah? Atau perbaikan pipa mereka yang pecah-pecah? Seharusnya, PDAM telfon kami, kalau ada pipa yang belum teroptimalkan” terangnya.

Pekerjaan pipa itu menjadi perhatian, setelah adanya pembongkaran pipa disejumlah titik di Kota Muntok. Menurut warga disekitar lokasi pipa yang dibongkar, nampak adanya pipa yang ditanam seperti kurang kedalamannya. Warga menyoroti pekerjaan pembongkaran pipa tersebut, lantaran proyek pergantian pipa SPAM itu  belum terlalu lama selesai dkerjakan.

Berdasarkan data dari LPSE, Pekerjaan Pergantian Dan Pemindahan Pipa PDAM (Sp. Baitul Hikmah – Tg Kalian) dengan Pagu Rp 2.281.350.000. Lelang pekerjaan tersebut dimenangkan oleh CV ANDRYAN KURNIA, dengan Harga Penawaran Rp 2.271.301.000. (Tami)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *