Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » TAMAN MENDARA RAWAN KECELAKAAN

TAMAN MENDARA RAWAN KECELAKAAN

KABARBANGKA.COM — Tak dapat dipungkiri, kawasan Taman Mandara di seputaran Kelurahan Kejaksaan ini menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk santai dan jalan – jalan sambil menikmati pemandangan indah kolong retensi Kacang Pedang.

Kawasan ini terlihat ramai dikunjungi masyarakat. Ada yang sengaja mancing. Menikmati jajanan sosis dan terkadang ramai para penghobi motor untuk latihan balapan. Penghobi burung dara sebagai tempat berlatih.

Namun begitu, salah satu hal yang perlu menjadi perhatian khusus Pemerintah saat ini, yakni terkait akses lampu Jalan dikawasan

ini belum terpasang sehingga pada malam hari gelap gulita sehingga sering dijadikan tempat pacaran dan sering terjadi Kecelakaan.

Andre Saputra, salah satu masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut mengatakan, bahwa kalau kecelakaan malam hari sering kali terjadi. Hal ini dikarenakan kondisi jalanya yang gelap. Selama tinggal dikawasan tersebut menurut hitungan kami lebih dari10 kali kejadian. Motor yang nyunsep ke halaman rumahnya.

Tabrakan mobil dengan motor. Tabrakan motor dan motor. Baru-baru ini, mobil Dinas kebakaran Kota Pangkalpinang terbalik dan menghantam rumah warga.

Terulang kembali, Minggu, (2/4/17) sebuah mobil terbalik.

“Seharusnya ini menjadi perhatian khusus pemerintah, karena jalan ini merupakan jalan alternatif bagi masyarakat. Terutama Bagi pelajar dan bagi pegawai,” ungkapnya.

Sementara ini, Andre Saputra, salah satu Ketua Angkatan Muda Ka’bah Kota Pangkalpinang menghimbau bagi para pengguna jalan yang akan melintas di kawasan Taman Mandara, dapat berhati-hati pada malam hari ataupun siang hari. Karena jalannya sempit. Bahu jalannya tinggi, jalan gang yang menanjak.

Pembatas jalan di tepi tikungan belum terpasang. Sering terjadi kecelakaan mobil nyungsep dan terbalik.

Kemudian kalau musim kemarau jalan berdebu. Jika hujan jalan menjadi licin dan becek.

“Kami berharap pemerintah segera memperhatikan kondisi jalanan ini, dan bisa dibenahi agar tidak Terjadi lagi kecelakan yang berulang ulang. Makanya, kami mohon kepada pemerintah agar dicarilan solusi yang terbaik,” pungkasnya. (Red)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*