Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » DPRD Pangkalpinang Dukung Upaya Polda Babel Tekan Angka Pelanggaran Dan Laka Lantas

DPRD Pangkalpinang Dukung Upaya Polda Babel Tekan Angka Pelanggaran Dan Laka Lantas

KABARBANGKA. COM—- Upaya Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung(Babel) untuk menekan Angka Kecelakaan dijalan Raya dan Pelanggaran Lalu lintas dengan menjalankan program pemerintah Pusat berupa kegiatan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Manusia mendapatkan Apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah melalui aparat kepolisian untuk menekan angka Kecelakaan dijalan raya dan berbagai pelanggaran materil maupun administrasi tentang lalu lintas.

” Sebagai Mitra Pemerintah Kami sangat setuju, Seperti kita ketahui banyaknya pelanggaran lalu lintas terjadi sehingga menyebabkan kecelakaan yang berujung kematian ataupun cacat tetap di Wilayah Babel khususnya Kota Pangkalpinang, ” ungkap Rio Kepada Wartawan, Senin(31/07/2017).

Dikatakan Rio, Namun dalam implementasinya diharapkan instansi terkait dapat lebih maksimal dan masif dalam melakukan sosialisasi program ini, Sehingga timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

” Selain itu Polisi Lalu Lintas yang bertugas dilapangan dapat benar benar aktif dan tegas dalam rangka menjalankan aturan yang ada, sehingga adanya efek jera bagi pelanggar dan semakin meningkatnya kesadaran terkait pelanggaran yang dilakukannya, ” ujarnya.
Lebih Lanjut Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, pihaknya sudah banyak menerima masukan masyarakat terkait banyaknya anak anak yang belum memeliki Surat Izin Mengemudi(SIM) berseliweran dijalan raya , terutama saat mereka hendak berangkat sekolah.

” Terus terang kami sering mendapat masukan dari masyarakat, banyaknya anak-anak remaja yang belum memiliki SIM, namun sering seliweran di jalan jalan kota. Termasuk ketika mereka berangkat sekolah dan menghabiskan malam minggu atau kamis. Berkaca dari hal inilah kita berharap aparat dapat menegakkan aturan tersebut sehingga pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh anak muda dapat diminimalisirkan, ” pungkasnya.

 

Reporter : Eko Septianto Rasyim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*