Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Paskibraka Kabupaten Bangka Memulai Diklat

Paskibraka Kabupaten Bangka Memulai Diklat

KABARBANGKA. COM— Bupati Bangka Tarmizi Saat membuka Diklat Paskibraka Kabupaten Bangka, Senin (31/7) di halaman kantor Bupati Bangka.

Sebanyak 30 orang peserta merupakan pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas hasil seleksi terdiri dari 15 putra dan 15 putri mengikuti Diklat 30 Juli – 18 Agustus 2017.

Bupati Bangka Tarmizi Saat berpesan kepada peserta Diklat bahwa tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas yang berat dan sakral.

“ Sebagai genersi penerus kita tidak ikut berperang dalam menjadikan negera ini merdeka, yang berjuang itu para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa, raga, keluarga dan harta dimiliki karena itu sebagai generasi penerus untuk mengisinya dengan hati dan cara yang baik dan benar,” kata Tarmizi.

Dijelaskannya, mulai sekarang bagi seluruh jajaran Pemerintah kabupaten Bangka untuk meluruskan kembali niat yang bengkok untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik

“ Adik – adik sebagai calon pemimpin kedepan ini  baik ditingkat nasional maupun kabupaten agar mengasah kemampuan Intelektual, emosional, spiritual , sosial dan kemampuan lainnya untuk menjadi pemimpin masa depan, karena tantangan ke depan ini sangat berat,” ujarnya.

Menurutnya,  disiplin merupakan kunci keberhasilan seperti yang telah dicontohkan TNI dan Polri, selain itu jangan melupakan sholat dan sholat harus tepat waktu.

Ia juga mengingatkan dalam menjalankan Diklat Paskibara dapat dilakukan serius tapi santai, agar tidak stres.

Diminta kepada petugas kesehatan untuk selalu memantau kesehatan para peserta Diklat sehingga dalam melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dapat berjalan dengan lancar karena akan menjadi sorotan seluruh masyarakat.

“ Jaga kondisi agar dapat tetap sehat ketika melaksanakan tugas, untuk itu petugas kesehatan untuk melakukan pengecekan,” ingat Tarmizi.

Diklat Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bangka dimaksudkan untuk menanamkan nilai luhur Proklamasi Kemerdekaan kepada generasi muda, agar terampil dalam melaksanakan pengibaran bendera pada peeringatan Detik – Detik Proklamasi 17 Agustus.

Sedangkan tempat Diklat meliputi lapangan Bina Satria Sungailiat, halaman Gedung Sepintu Sedulang dan Hotel ST 12.

Selain pasukan 8 dan 17 yang merupakan pelajar SLTA hasil seleksi, juga terdapat pasukan 45 yang merupakan anggota Polres Bangka akan menerima materi Diklat dari nara sumber pejabat daerah kabupaten  Bangka, anggota Polres Bangka, TNI, akademisi, Purna Paskibraka dan Moivator Nasional.

Pembukaan Diklat Paskibarakan juga dihadiri kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, jajaran TNI dan Polri serta undangan lainnya.(Rus/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*