Sabtu , 17 November 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Unit Saber Pungli Lebih Fokus Pada Pencegahan

Unit Saber Pungli Lebih Fokus Pada Pencegahan

  

KABARBANGKA.COM — Pemkab Bangka Tengah melaksanakan sosialisasi pemberantasan pungli, guna mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan bersih (clean covernance). Sosialisasi digelar di Gedung Diklat Pemkab Bateng, Kamis (26/10/2017).

” Pemberantasan pungli bertujuan mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean covernance). Prioritas dan semangat pemberantasan pungli bukan hanya faktor jumlah kerugian negara yang diakibatkan, akan tetapi lebih pada faktor – faktor kebiasaan yang tidak jujur yang harus dihilangkan,” ungkap Drs, Edison Hutagalung, Kepala Inspektorat Bangka Tengah kepada kabarbangka.com.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan tugasnya, Unit Saber Pungli akan difokuskan pada Kegiatan Pencegahan, kalaupun memang ada penindakan dilakukan opsi dan pilihan yg terakhir. ” Pemkab Bangka Tengah Berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, akuntable dan transparan, dengan membangun sistem pengumpulan pengelolaan dan analisis informasi pungli, dimana merupakan membangun dan perbaikan system,” tuturnya.

Disamping itu juga, bagaimana merubah prilaku dan karaker manusia kearah yang lebih baik, dan membangun mindset dan budaya yang positip anti pungli. ” Penyebab terjadinya pungli dikenal dengab teori GONE, Greed merupakan Keserakahan, Opportunity Kesempatan untuk berbuat pungli, Need Kebutuhan si pelaku sangat besar dibandingkan penghasilannya. Eksplore Sanksi hukuman yang masih rendah terhadap pelaku pungli. Agar semua penyelenggara pemerintah mematuhi sistem dan prosedur sebagai telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan sehingga kita semua penyelenggara pemerintahan dan masyarakat tidak menjadi salah satu target Operasi Tangkap Tangan (OTT) Satgas Saber Pungli,” tutupnya.

Kegiatan sosialisasi aksi Unit Pemberantasan Pungli yang dilaksanakan ini turut di hadiri oleh Waka Polres Bangka Tengah Kompol B. Hutasoit, kpKasat Reskrim AKP Syamsul Bagja, dan Kepala Inspektorat Kabupaten Bangka Tengah Drs, Edison Hutagalung, juga sejumlah pejabat utama di lingkup Pemkab Bateng dan stakeholder terkait. (Yan)

2 comments

  1. Tolong bos di tindak lanjuti pungli di pom bensin citra land. Stiap ngisi minyak di pinta 20rb permobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*