Selasa , 14 Agustus 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » KSOP Pangkalbalam Keluarkan Edaran, Larang Memainkan Petasan Dan Kembang Api Dipelabuhan

KSOP Pangkalbalam Keluarkan Edaran, Larang Memainkan Petasan Dan Kembang Api Dipelabuhan

KABARBANGKA.COM—- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluarkan edaran terkait larangan menyalakan kembang api dan petasan di wilayah pelabuhan dan TBBM Pangkalbalam Saat Perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

“Surat edaran agar tidak menyalakan kembang api atau sejenisnya ini dikeluarkan pada Jum’at(22/12/2017) oleh Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalbalam, Izuar ,” kata Kasubsi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Pangkalbalam, Harlansyah kepada wartawan, Sabtu(23/12/2017) di Pangkalpinang.

Ia mengatakan surat edaran itu dikeluarkan dalam rangka menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan di wilayah pelabuhan.

Menurut dia larangan yang terdapat pada surat edaran ini bertujuan agar wilayah pelabuhan terhindar dari bahaya kebakaran menjelang atau selama acara peringatan Natal dan Tahun Baru 2017 berlangsung.

“Maka dari itu kami mengimbau kepada operator pelabuhan/terminal, anak buah kapal, para pengguna jasa di pelabuhan dan masyarakat sekitar agar tidak menyalakan atau membakar kembang api, petasan/parasut signal atau sejenisnya di wilayah pelabuhan Pangkalbalam,” ujarnya.

Dikatakannya, edaran tersebut juga mengimbau agar masyarakat dan semua yang terkait dengan pelabuhan agar tidak mengarahkan petasan, kembang api atau sejenisnya ke arah wilayah pelabuhan, sehingga tidak menyebabkan musibah kebakaran.(3K0)

One comment

  1. Selamat Siang. Tanpa sengaja saya mampir ke situs anda, setelah menghabiskan waktu cukup lama membaca ternyata isi-isinya sangat menarik dan juga sangat banyak artikel-artikelyang cukkup bermanfaat bagi pembaca.

    Numpang izin ikut membookmark juga mensharing blog ini ke social media saya ya supaya biar website
    anda makin tambah terkenal. Harapan saya agar di tambah tulisan baru terus blognya.

    Terima Kasih, Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*