Didampingi Danramil 14, Kasdim 0413/BKA  Kunjungi Penderita Kanker Lidah

  • Whatsapp

KABARBANGKA.COM—Kepala Staff Komando Distrik Militer(Kasdim) 0413/Bka , Mayor Inf Agung Widi Palupi didampingi Komandan Rayon Militer(Danramil) 14 Bukit Intan, Kapten Arh Daniel  ” Selasa(30/01) mengunjungi kediaman penderita kanker lidah, yakni Maryati yang beralamat di Kelurahan Temberan Kota Pangkalpinang.

Dalam kunjungan kali ini Kodim 04131/BKopA menurunkan Dokter dari Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) Dinas Kesehatan Tentara(DKT) untuk mengecek keadaan penderita kanker lidah tersebut. Selain itu untuk memberikan penangan medis yang maksimal, rencanannya Maryati akan diberakatkan ke RSCM untuk dirawat secara intensif.

” Kedatangan kami kesini adalah membawa amanah dari Pangdam II/Sriwijaya melalui Dandim 0413/Bka untuk memberikan bantuan sedikit dana agar dapat mengurangi bebam saudara kita yang kurang mampu,” ungkap Danramil kepada sejumlah awak media.

Lanjut Daniel, Program bakti sosial ini sebenarnya telah rutin dilakukan oleh Prajurit Kodim 0413/Bka. Hal ini sejalan dengan apa yang telah diintruksikan oleh Pangdam II/Sriwijaya bahwa prajurit kodam harus menyatu dengan rakyat dengan membantu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah.

” Kami sebagai anggota TNI selalu siap untuk membantu masyarakat jika dibutuhkan, Karena kami prjurit TNI juga adalah bagian dari masyarakat Dan masyarakat juga bagian dari NKRI”, katanya.

Kemudian dirinya menyebutkan jika kedepan pihaknya berencana  akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk saling berkolaborasi,  dengan tujuan membantu masyarakat ekonomi lemah yang membutuhkan bantuan.

” Dengan peningkatan sinegritas tersebut diharapkan beban saudara kita yang kurang beruntung pasti akan berkurang,” pungkasnya.(3K0)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *