Soal Fenomena Super Blue Blood Moon, Irwansyah: “Kita Perlu Mengucap Syukur”

  • Whatsapp
Lukman Hakim Aswari Rivai Media Center
Lukman Hakim
Aswari Rivai Media Center

PANGKALPINANG — Fenomena Super Blue Blood Moon menjadi pusat perhatian dan perbincangan orang, tidak terkecuali Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah. Menurutnya, peristiwa langka ini dapat dijadikan sebagai sarana edukasi untuk warga.

“Hari ini seperti kita ketahui ada fenome langka yaitu gerhana total, atau banyak orang menyebutnya Super Blue Blood Moon. Penting sekali khususnya untuk warga Pangkalpinang, sebagai bahan pembelajaran untuk mengenal fenomena ini,” ucap Irwansyah di Pangkalpinang, Rabu (31/1/2018) sore.

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini menyebutkan, tidak hanya edukasi, warga juga perlu melihat langsung fenomena yang banyak dibicarakan oleh orang ini. Selain itu, banyak tempat bagus di Pangkalpinang untuk menyaksikan melihat peristiwa tersebut. Seperti pantai-pantai yang cukup banyak, diantaranya pantai Pasir Padi.

“Seperti kita ketahui di Pangkalpinang Bangka Belitung ini, banyak tempat bagus, ya, untuk menyaksikan fenomena gerhana ini,” kata Irwansyah.

Selain itu, politisi PKS ini mengatakan, tidak hanya sebagai edukasi, Irwansyah mengajak warga melakukan salat gerhana untuk mengucapkan syukur kepada sang pencipta.

“Alhamdulillah, memang ini bagian dari kebesaran Tuhan. Maka kita patut mengucap syukur kepada Allah dan memanjatkan doa,” kata pria keturunan darah Palembang ini.

Sebagai informasi, Gerhana diprediksi akan mulai terjadi pada pukul 18.48 WIB, yang dinamakan Awal Gerhana Parsial. Selanjutnya, Puncak Gerhana terjadi kira-kira pada pukul 20.30 WIB dan akhir Gerhana Parsial berujung pukul 22.11 WIB.

Salam,

Lukman Hakim
Aswari Rivai Media Center

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *