Selasa , 14 Agustus 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Aswari Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Inovatif Motor Sport Nasional

Aswari Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Inovatif Motor Sport Nasional

Aswari Riva’i
Bupati Lahat

BANDUNG — Racing Four Auto News 2017 menobatkan Aswari Rivai sebagai tokoh inovatif motorsport nasional. Hal itu merupakan hasil dari pilihan 1000 pembaca media racing four autonews tahun 2017.

Penghargaan ini diberikan karena Bupati Lahat dua periode ini dianggap telah memberikan sumbangsih membangun dunia olahraga di Sumatera Selatan. Diantaranya membangun sirkuit di Manggul, Lahat dan Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumsel.

“Saya mengucapkan terimakasih seluas-luasnya pada pihak penyelenggara penghargaan ini, alhamdulillah saya dinobatkan sebagai tokoh inovatif motorsport nasional. Penghargaan ini saya berikan untuk pencinta olah raga racing seluruh Indonesia dan masyarakat Sumatera Selatan,” kata Aswari di Sleeping Forest, Bandung, Rabu (7/2/2018) malam.

Aswari Rivai menerima penghargaan sebagai Tokoh Inovatif Motor Sport Nasional

Kemudian, politisi Gerindra yang juga sedang mengikuti konstalansi di pilkada Sumsel 2018 ini mengatakan pemerintah derah diharapkan dapat membangun arena sirkuit minimal bertaraf nasional untuk mengembangkan potensi pemuda di daerahnya masing-masing.

“Kita lihat banyak balapan liar di jalan itu karena memang tidak diberi tempatnya. Maka pemerintah daerah setempat, minimal di setiap provinsi seharusnya berani menyediakan dua hingga tiga tempat sirkuit walaupun tidak harus internasional. Cukup kelas-kelas nasional seperti Manggul (Sirkuit di Lahat) yang dibuat. Kemudian dengan adanya event-event akan lahir atlet-atlet muda pembalap,” ucap Aswari.

“Kemarin kita sudah melaksanakan Motocross GP di Pangkalpinang. Temen saya Irwansyah membuat mxgp kejuaraan dunia. Saya berharap ke depan banyak acara-acara yang dapat mengembangkan bakat pemuda khususnya balap motor ini,” lanjutnya.

Kemudian, Aswari mengatakan pembangunan sirkuit tersebut akan dilaksanakan, bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumsel nantinya. Ia berjanji akan membangun minimal empat sirkuit bertaraf nasional di Sumsel.

Dengan demikian, setelah dibangunnya sirkuit tersebut, menurut Aswari akan memicu terselenggaranya acara serupa yang dapat memajukan daerah tersebut.

“Insya Allah kalau saya menjabat sebagai gubernur Sumatera Selatan ke depan Sumatera Selatan itu ada 17 kabupaten kota kita harapkan nanti minimal ada 4 sirkuit berskala nasional. Setelah itu kita berharap juga banyak event kejuaraan dunia yang bisa dilaksanakan seperti mxgp tetangga kita, Pangkalpinang,” kata Aswari.

Seperti diketahui sebelumnya, di tangan kepemimpinan Aswari, Lahat berhasil membangun sirkuit bertaraf nasional bernama sirkuit Manggul, Lahat dengan sarana dan prasarana cukup menunjang. Sirkuit Manggul memiliki panjang lintasan 1.616 meter dengan lebar trek antara 8-18 meter. (**)

Lukman Hakim
Aswari & Irwansyah Media Center

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*