Rabu , 23 Mei 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Baru 8 Provinsi Punya Perda RZWP2K

Baru 8 Provinsi Punya Perda RZWP2K

Sri Purwaningsih, SH
Direktur SUPD II Kementerian Dalam Negeri RI

KABARBANGKA.COM — Direktur SUPD II Kementerian Dalam Negeri RI, Sri Purwaningsih SH menyatakan, dari hasil pertemuan dengan masyarakat nelayan di Hotel Bangka City belum lama ini, permasalahan yang sering ditemui dilapangan adalah yang terkait dengan “Penetapan Lapak” atau kavling – kavling dilaut, yang sampai dengan hari ini secara nasional baru ada 8 provinsi yang sudah menetapkan Peraturan Daerah (Perda), terkait dengan Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau – Pulau Kecil (RZWP2K).

Pernyataan itu ditujukan Sri Purwaningsih kepada Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah, yang hadir dalam acara Temu Akbar Nelayan Nasional (TANN) 2018 di Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (11/02/2018).

“Jadi ada perintah undang – undang bagi kita aparat pemerintah daerah, untuk segera menetapkan Perda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau – Pulau Kecil,” katanya.

Menurutnya, apabila Perda tersebut sudah bisa ditetapkan, maka itu akan menjadi dasar hukum bagi semua pelaku usaha terhadap kavling – kavling yang sudah ditetapkan. (Ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*