Selasa , 14 Agustus 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Bupati Bangka Sambut Baik Pembangunan Pabrik Pengolahan Zirkon

Bupati Bangka Sambut Baik Pembangunan Pabrik Pengolahan Zirkon

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi Saat, MM menghadiri kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral Zirkon dan Elminite milik PT. Putraprima Mineral Mandiri, Senin (12/02/2018) di Dusun Mudel, Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

“Terimaksih kepada Bapak Gubernur Provinsi Bangka Belitung, yang telah mempercayakan kawasan ini menjadi lokasi pembangunan pabrik industri di wilayah Kabupaten Bangka. Kami sebagai Bupati dan pelayan masyarakat dalam mengemban amanah, menyambut baik dan siap agar perusahaan ini berjalan dengan sebagai mana mestinya,” ungkap Tarmizi Saat dalam sambutannya.

Bupati Bangka berharap dengan dibangunya perusahan perindustrian ini, dapat memberikan dampak positif baik kepada perusahaan maupun bagi daerah dan Provinsi Bangka Belitung.

“Kita harap dengan adanya perusahan ini dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sehingga mampu menyerap dan menampung tenag kerja, maupun menampung bahan baku perusahaan dari masayrakat yang ada disekitar pabrik ini. Sehingga multiplayer efek bagi perekonomian daerah akan semakin meningkat,” harapnya.

Ditambahkan Tarmizi Saat, pemerintah Kabupaten Bangka akan sangat mengapresiasikan segala upaya yang telah dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung, dalam mendatangkan Investor di Kabupaten Bangka ini.

“Kami akan mengapresiasikan segala perintah Pak Gubernur, dan kami akan menghitamkan dan mengeraskan jalan menuju kawasan industri ini. Karena akses jalan merupakan faktor utama perusahan, dan itu merupakan tugas kami. Dan mudah-mudahan apa yang sduah dilakukan Bapak Gubernur ini menjadi barokah dan amal baik pemimpin dalam membangun daerahnya,” tutup Bupati Bangka.

Sementara itu Ridwan Djamuluddin selaku Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman, dalam sambutanya mengatakan, pembangunan pabrik industri pengolahan dan pemurnian mineral zircon dan elminit ini merupakan wujud nyata peran pemerintah, dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Sudah saat kita tidak “menjual tanah air”. Tetapi saatnya kita memberikan nilai tambah dari potensi sumber daya alam yang ada. Dan kami dari pemerintah pusat sedang gencar – gencarnya mencari investor internasional untuk masuk, dan itu tidak mudah. Dan tentunya kita harus memberikan apresiasi kepada investor nasional, yang berani menanamkan modalnya untuk membangun perusahan ini,” jelas Ridwan Djamuluddin.

Dirinya juga berharap kepada perusahaan dapat mengunakan tekhnolgi yang efisien dan ramah lingkungan, baik dalam pengolahan bahan baku maupun dalam pengolahan limbah industri.

“Masalah kita berpuluh – puluh tahun yang lalu, dimana pertambangan timah menyisahkan lubang-lubang besar itu tidak terulang lagi, tapi lebih banyak memberikan manfaat. Kita juga tentunya berharap kegiatan industri ini memberi peluang kerja kepada masyrakat setempat, sehingga isu pengangguran bukan lagi cerita yang membebani Provinsi Bangka Belitung,” pungkasnya. (Red)

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*