Selasa , 24 April 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Bupati Bangka Tengah Hadiri Perayaan Imlek Di Desa trubus

Bupati Bangka Tengah Hadiri Perayaan Imlek Di Desa trubus

KABARBANGKA.COM — Warga keturunan Tionghoa Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, tampak sumringah dan tersenyum senang. Pasalnya, perayaan Tahun Baru Imlek 2569 ini dihadiri Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM didampingi istrinya Hj, Iriani Meilita Bsc.

Kedatangan Bupati Bangka Tengah beserta Istri di Kelenteng Kuan Ti Miao Desa Trubus, Kamis (22/02/2018) disambut meriah oleh warga Tionghoa yang sedang merayakan Imlek bersama, dan langsung disuguhkan pertunjukan kesenian Barongsai.

Dalam sambutanya Ibnu Saleh mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka memupuk rasa saling menghormati dan menghargai setiap kepercayaan masing – masing, agar membuat Bangka Tengah selalu aman, damai, dan juga terus berupaya bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), agar pembangunan daerah ini semakin maju.

“Di tahun baru Imlek ini, harapan dan keinginan masyarakat dapat tercapai. Terlebih diharapkan dapat selalu menjaga kebersamaan untuk pembangunan daerah ini. Selain itu, para tokoh keturunan Tionghoa juga diminta membantu menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini,” kata Ibnu Saleh.

Bupati Bangka Tengah itu sangat mengapresiasi gagasan dan ide Kepala Desa Trubus dan Tokoh Agama Tionghoa, yang sudah memberikan pendidikan kepada anak – anak tentang kesatuan dan persatuan antar umat beragama.

“Kami pemerintah daerah sangat mendukung dan bangga. Mendungkung kebudayaan mereka, bangga kepada mereka yang sudah mengajarkan anak – anak tentang persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” ucapnya.

Demi memajukan Bangka Tengah, Ibnu Saleh berpesan kepada Kades Trubus agar jangan segan berkomunikasi dengan Pemda.

“Dengan adanya sekolah Minggu, saya sebagai Bupati sangat mendukung dan siap membantu. Dan akan kita anggarkan di tahun depan, demi memajukan Bangka Tengah, Dan juga pak Kades jangan segan komunikasi dengan Pemda, supaya kita tetap bersatu walau kita berbeda,” pungkasnya. (Yan / Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*