Rabu , 23 Mei 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Bupati Bangka Tengah, Tepati Janji Kepada Warga Dusun Sadap

Bupati Bangka Tengah, Tepati Janji Kepada Warga Dusun Sadap

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu saleh, MM membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat Bangka Tengah. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pembangunan Fasilitas Umum untuk masyarakat Dusun Sadap, Desa Perlang. Setelah menerima usulan dari masyarakat setempat, langsung ia realisasikan.

Warga Sadap, Darman, mengatakan pertama tama ia bersama warga lainnya melihat fasilitas umum di Dusun Sadap ini perlu mendapatkan perhatian. Fasilitas yang maksud yakni lingkungan Mushollah, Masjid, Tempat Pemakaman Umum, Pembukaan Jalan Baru hingga pembuatan lapangan Sepak bola.

“Semua titik tersebut memerlukan alat berat untuk membuat drainase dan penggusuran lahan,” ungkap darman, Minggu (11/2/2018).

Darman mengungkapkan, Selogan Bateng Unggul saat ini telah dirasakan oleh masyarakat. Kepedulian Bupati Bangka Tengah pun telah terbuktikan.

“Alhamdulillah saat kita mengajukan bantuan peminjaman alat berat, beliau memberikannya dengan cepat. alhasil semua fasilitas umum telah dikerjakan,” katanya.

Darman berharap sikap Ibnu Saleh tidak berubah, keluhan warga cepat ditanggapi.

“Dalam hal membangun fasilitas umum tersebut, kami juga bergotong royong mulai dari merintis lokasi, hingga menyiapkan konsumsi selama pelaksanaan pembangunan tersebut,” ulasnya.

Terpisah Sekretaris Desa Perlang, Basaroni, membenarkan bahwa fasilitas umum di Dusun Sadap tersebut perlu di perhatikan.

“Dari Pemdes Perlang tidak bisa berbuat banyak, mengingat keterbatasan anggaran,” ungkapnya.

Khusus di Dusun Sadap, pihaknya di tahun 2018 hanya mampu membangun PAUD, pengadaan tenda kubur dan mesin rumput. Anggaran juga dibagikan ke Dusun Nadi, Dusun Perlang Barat dan Perlang Timur.

“Kemarin memang pengurus masjid dan majelis taklim Sadap usul ke kita, minta gusur lokasi mushollah, masjid, kuburan dan jalan umum. Saya selaku Sekdes memfasilitasi bertemu Bupati Bangka Tengah, guna meminta bantuan alat berat. Alhamdulillah direalisasikan segera mungkin seperti sekarang ini,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh juga mengucapkan terima kasihnya kepada masyarakat Dusun Sadap, yang peduli akan fasilitas umum.

” Beberapa fasilitas umum di Dusun Sadap memang belum teranggarkan, mudah – mudahan di tahun 2019 atau APBD Perubahan 2018. Pada tahun 2017 kemarin kita sudah bangunkan Puskesmas dan jalan beraspal,” jelas Ibnu Saleh.

Menurutnya, untuk menuju Bateng Unggul harus di mulai dari kepedulian masyarakat. Apa yang menjadi kebutuhan, silakan mengusulkan ke desa. Jika di desa usulan tidak terakomodir, silakan mengajukan ke Pemda Bateng, seperti yang dilakukan masyarakat Dusun Sadap.

“Kalau mau desa kita maju, kita harus memiliki inisiatif dan kepedulian. Jika sikap itu sudah kita miliki, Insya Allah kita akan merasakan manfaatnya. Bateng Unggul Sukses, masyarakat sejahtera!” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*