Minggu , 25 Februari 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Deklarasi Pilkada Damai, Polres Bangka Akan Gelar Tabligh Akbar

Deklarasi Pilkada Damai, Polres Bangka Akan Gelar Tabligh Akbar

Pengamanan Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Bangka, di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat (Foto : Romlan)

KABARBANGKA.COM — Suhu politik Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Bangka kian memanas. Untuk meredam panasnya suhu politik tersebut, Polres Bangka dalam waktu dekat akan menggelar Tabligh Akbar sekaligus Deklarasi Pilkada Damai, tanggal 20 Februari pekan depan. Kegiatan Deklarasi Pilkada Damai itu akan diisi dengan tausyiah dan doa bersama, oleh da’i sekaligus penceramah terkenal ustadz Arifin Ilham.

Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun membenarkan kabar tersebut. “Iya, rencananya minggu depan, tanggal 20 (Februari),” katanya, saat pengamanan Rapat Pleno Terbuka Pencabutan Nomor Urut Peserta Pilkada 2018, dihalaman Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (13/02/2018) siang.

Terpisah, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Syarif Sophian menjelaskan, Tabligh Akbar sekaligus Deklarasi Pilkada Damai itu akan melibatkan seluruh komponen terkait Pilkada Bupati Dan Wakil Bupati Bangka 2018.  Yaitu Paslon, Timses, Muspida, Panwaslu, KPU dan Stakeholder terkait. Selain itu juga akan turut dilibatkan unsur Muspika seperti Camat, Lurah dan unsur masyarakat seperti Kaling, Kades, tokoh adat dan tokoh masyarakat diseluruh wilayah Kabupaten Bangka.

Dalam acara tablig akbar itu juga akan dilakukan Deklarasi Damai oleh ketiga Pasangan Calon (Paslon) beserta Tim Sukses masing – masing, dan akan dilanjutkan dengan Deklarasi Pers yang netral untuk mendukung dan mensukseskan Pilkada 2018.

“Atas instruksi dari Kapolda, Polres Bangka akan akan menyelenggarakan Tablig Akbar yang bertujuan agar penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bangka ini dapat berjalan damai, aman, tidak terkendala sesuatu dan halangan apapun,” jelas Kompol S. Sophian di Polres Bangka, Selasa (13/02/2018).

Untuk menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan tersebut, pihak Polres Bangka telah membangun komunikasi kepada seluruh pihak terkait Pilkada Kabupaten Bangka 2018, dan melakukan rapat bersama.

Melalui kegiatan Tabligh Akbar yang akan datang, pihak Polres Bangka akan membangun komitmen bersama dengan ketiga Paslon, Timses, Panwaslu, KPU, Pers, dan seluruh pihak terkait Pilkada 2018.

” Disitu kami akan membangun komitmen bersama kepada seluruh pihak, untuk menyelenggarakan pilkada yang aman, tertib dan lancar,” tukasnya. (Ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*