Rabu , 26 September 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Gandeng PT Timah, Polda Babel Laksanakan Program Bhabinkamtibmas Go Green Di Basel

Gandeng PT Timah, Polda Babel Laksanakan Program Bhabinkamtibmas Go Green Di Basel

KABARBANGKA.COM—–Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggandeng PT Timah Tbk, untuk bersinergi melaksanakan program Bhabinkamtibmas Go Green, Kamis(08/02) di lahan Eks Tambang Dusun Air Kuning Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolda kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan program reklamasi lahan pasca tambang ini sangat baik untuk lingkungan dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah dan partisipasi semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kedepan saya berharap agar manfaatnya lebih banyak, kegiatan reklamasi seperti ini perlu kita tingkatkan lagu,” ungkapnya.

Selain hal tersebut, Kapolda juga meminta kepada Kapolres Bangka Selatan (Basel) beserta jajaran untuk menjaga lahan reklamasi yang sudah ditanami tanaman sehingga apa yang dilakukan saat inu tidak menjadi sia-sia.

“Kepada Polres untuk betul-betul dijaga dan sama-sama medukung kegiatan yang sudah kita lakukan ini supaya ada rasa kebersamaan dan rasa memiliki,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi mengatakan kegiatan reklamasi merupakan kelanjutan dari pilot project PT Timah dengan Polda Babel dalam program Bhabinkamtibmas Go Green.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pilot project Polda Babel dengan PT Timah. Kerjasama reklamasi ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan sekaligus upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan,” kata Riza.

Lanjut, Riza mengatakan kegiatan reklamasi yang dilakukan dilahan seluas 2,5 hektar akan ditanami tanaman produktif seperti Mangga, Rambutan, Matoa, Lengkeng, Jambu Jamaika, dan kelapa Hybrida.

Riza berharap dalam kegiatan ini dapat membangun pola pandang masyarakat bahwa kegiatan penambangan dapat dilakukan secara berkelanjutan, dimana setelah kegiatan penambangan berakhir dapat dilanjutkan dengan pengelolaan tanaman produktif di lahan eks tambang tersebut sehingga bermanfaat secara optimal.

“Kita harapkan semoga kegiatan ini dapat mendukung keberhasilan reklamasi PT Timah sekaligus dalam jangka panjang dapat membantu meningkatan kesejahteraan dan perekonomian desa khususnya masyarakat desa Bencah,” harapnya.(3K0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*