Selasa , 24 Juli 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Hadiri TANN LKPI, Wagub Sebut Potensi Kelautan babel Luar Biasa

Hadiri TANN LKPI, Wagub Sebut Potensi Kelautan babel Luar Biasa

Drs. Abdul Fatah, M.Si
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

KABARBANGKA.COM — Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Babel Yan Megawandi, menghadiri puncak acara Temu Akbar Nelayan Nasional (TANN) Tahun 2018, yang diselenggarakan Lembaga Kelautan Dan Perikanan Indonesia (LKPI).

Acara yang berlangsung di Pesisir Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (11/2/2018) tersebut, dihadiri Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal AM. Putranto, Kapolda Babel Brigjen Pol. Syaiful Zachri, Danrem 045 GAYA, Danlanal, perwakilan Kementerian Dalam Negeri RI, Kementerian Kelautan Dan Perikanan RI, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Bangka, Kapolres Bangka, Direktur Eksekutif LKPI dan jajaran Kepengurusan LKPI, perwakilan nelayan se – Indonesia dan sejumlah elemen terkait lainnya.

Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam sambutannya mengatakan, bertemu rakyat termasuk nelayan dalam kegiatan seperti ini, harus dilakukan oleh setiap pemimpin, karena dari merekalah para pemimpin itu hadir.

“Kita sebagai pemimpin kita harus berbuat sebaik mungkin, memperhatikan dan memenuhi kebutuhan rakyat kita. Sudah seharusnya kita peduli dengan rakyat kita, termasuk didalamnya para Nelayan, karena kalau bukan kita siapa lagi yang mau peduli kepada mereka,” ujar Wakil Gubernur.

Abdul Fatah menjelaskan, dari segi geografis saat ini Babel yang terdiri dari 2 pulau besar yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung, ditambah 950 pulau kecil. Kemudian, secara persentase 80 persen Babel adalah lautan dan 20 persennya daratan.

“Potensi Laut kita sungguh luar biasa, dari 1,4 juta jiwa yang ada 53.1 ribu jiwa dan sekitar 25 ribu sudah memiliki kartu anggota nelayan, sisanya akan menyusul. Inilah sumbangan besar dari nelayan dengan total 1.1 juta ton rata-rata ikan yang dihasilkan, membuat Babel menjadi Provinsi Bahari di Indonesia,” ungkap Wagub.

Di penghujung acara, dilakukan Penyerahan Tongkat Komando Panglima Tokoh Nelayan Indonesia oleh H. Hussein selaku Ketua Suku Seluruh Indonesia di Babel kepada Ayub Faidiban, dilanjutkan pelantikan para pengurus LKPI Babel oleh Direktur Eksekutif LKPI. (Red / Adv)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*