Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » KPU Bangka Gelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Nomor Urut Paslon

KPU Bangka Gelar Rapat Pleno Terbuka, Penetapan Nomor Urut Paslon

* Tiga Paslon Hadir

 

KABARBANGKA.COM — Tiga Pasangan Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Bangka Periode 2018 – 2023, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Paslon yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (13/02/2018) siang.

 

Diiringi ratusan pengurus partai pengusung dan tim suksesnya, nampak ketiga Paslon tiba di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Selasa (13/02/2018) pagi. Sebelum memasuki Ballroom Hotel Tanjung Pesona, ketiga Paslon dan rombongan disambut tarian selamat datang. Sementara didalam Ballroom, ketiga Paslon disambut Ketua dan komisioner KPU Kabupaten Bangka, juga Ketua dan anggota Panwaslu Kabupaten Bangka.

Dari hasil pengundian Nomor Urut, Paslon TRAMPIL (Tarmizi Saat – Amri Cahyadi) memperoleh angka 1, yang berarti Nomor Urut 1. Paslon MULYA (Mulkan – Syahbudin) mendapat angka 2, yang berarti di Nomor Urut 2. Dan Paslon BERDIKARI (Bersama Danial – Fadillah Sabri) yang mendapat angka 3, diposisi Nomor Urut 3.

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Zulkarnain Alijudin mengatakan, penetapan Nomor Urut Paslon berdasarkan hasil undian atau cabut lot yang sudah dilakukan oleh masing – masing Paslon, ketiga Paslon yang sudah resmi mendapatkan nomor urutnya, yaitu :

a. Pasangan Calon Nomor Urut 1 adalah Ir, H. Tarmizi H. Saat, MM dan Amri Cahyadi, ST. Diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Nasional Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Golongan Karya.

b. Pasangan Calon Nomor Urut 2 yaitu Mulkan SH.MH dan Syahbudin, S.IP. Diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Keadilan Dan Persatuan Indonesia.

c. Pasangan Calon Nomor Urut 3 yaitu DR. Ir. H. KMS. Danial, MM dan Fadillah Sabri, ST. M.Eng. Diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Hasil Rapat Pleno tersebut kemudian dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Nomor : / HK.03.1-Kpt / 1901 / KPU – Kab / II / 2018, tertanggal 13 Februari 2018.

Diakhir rapat, Ketua KPU Kabupaten Bangka menegaskan pihaknya hanya berhunbungan dengan Liaison Officer (LO) dari masing – masing Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bangka yang mengikuti Pilkada 2018. Zulkarnain juga meminta masing – masing Paslon untuk segera menyerahkan laporan dana kampanye, paling lambat hari Rabu (14/02/2018) besok.

“Untuk penyerahan laporan dana kampanye kami tunggu sampaihari Rabu, besok ya? Dan kami hanya berhubungan dengan LO dari masing – masing Paslon. Saya tegaskan sekali lagi, kami tidak berhubungan dengan Paslon ataupun timsesnya, kami hanya berhubungan dengan LO,” tegasnya.

 

Rapat Pleno Terbuka itu berlangsung tertib dan aman, dihadiri ketiga Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Bangka yang akan bersaing di Pilkada 2018, perwakilan KPU Provinsi Babel, Panwas Kabupaten Bangka, tim sukses dan pengurus partai pengusung Paslon, perwakilan Kejari Bangka, Perwakilan PN Sungailiat, serta aparat keamanan dari Polres Bangka, TNI, dan Dinas Pol PP Kabupaten Bangka, serta sejumlah awak media. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*