Minggu , 25 Februari 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Lepas Irwansyah, Pejabat Pangkalpinang Menangis Bahagia

Lepas Irwansyah, Pejabat Pangkalpinang Menangis Bahagia

Perpisahan Walikota Pangkalpinang (Foto : Istimewa)

KABARBANGKA.COM — Serah terima jabatan Walikota Pangkalpinang dari Muhammad Irwansyah kepada Wakil Walikota Muhammad Sopian, dilanjutkan dengan pertemuan antar pejabat teras Kotamadya Pangkalpinang. Mereka kompak menyampaikan pesan dan kesan serta larut dalam tangis bahagia.

Ucapan terima kasih dan rasa salut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kotamadya Pangkalpinang, Ratmida Dawam. Ratmida terlihat menangis tersedu, ketika mengucapkan kembali kata perpisahan kepada Wawan-sapaan Irwansyah, diruangan Walikota Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (9/2/2018).

“Terima kasih telah bersama bekerja, sebagai bagian dari keluarga kami, sampai kapan pun tidak akan terlupakan, selama bapak memimpin, ini suatu anugerah bagi kami. Sebagai Walikota, kami sangat bersyukur, selama keseharian sangat terbantu, kami merasa dibimbing, apalagi saya, bapak menerima apapun masukan yang kami sampaikan,” ucapnya tersedu.

Dirinya berharap agar Wawan dapat dimuluskan cita-citanya menjadi wakil Gubernur Sumatera Selatan mendampingi Aswari Riva i- Bupati Kabupaten Lahat, dalam kontestasi Pilkada Sumatera Selatan 2018 mendatang. Sementara Wawan meninggalkan Pangkalpinang, para pegawai berjanji akan melanjutkan pembangunan Pangkalpinang ke depannya.

“Kami berterima kasih kepada bapak dan ibu atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Amanah ini yang akan kami jaga dan teruskan untuk membangun Pangkalpinang ke depannya,” janjinya.

“Semoga Allah memberikan berkah dan mengabulkan semua cita-cita bapak untuk menjadi wakil Sumsel. Kami ingin bapak dan ibu bisa kembali lagi ke sini dan membangun Pangkalpinang. Hari ini mungkin pak wali sudah tidak bertugas kembali, tapi kami ingin tali silaturahmi tidak akan putus,” tutupnya menambahkan.

Bersamaan, Wawan yang didampingi istrinya, Dessy Ayu mengucapkan terima kasih kepada para pegawai, bukan sebaliknya. Sebab, menurutnya, seluruh harapan dan program kerja yang terwujud justru terealisasi atas bantuan para pegawai.

“Saya justru yang berterima kasih atas semua bantuan yang diberikan selama saya bertugas. Saya tidak pernah menganggap kalau hubungan kita bukan pegawai dengan pemimpin, tapi keluarga, itu yang menguatkan kita, membangun Pangkalpinang sampai sekarang,” ungkap Wawan menahan tangis.

“Saya pergi bukan selamanya, tanah kelahiran kami ada di Bangka Belitung, tetapi tanah leluhur kami di Sumatera Selatan, saya berjanji akan kembali datang, bekerjasama membangun Pangkalpinang,” tutupnya menambahkan.

Pertemuan yang semula terlihat formal seketika mencair ketika Wawan memeluk Ratmida. Begitu pula dengan pegawai lainnya, Wawan berkeliling memeluk para pejabat teras yang senyatanya jauh lebih tua dari dirinya. Mereka saling beradu kening dan berpelukan, sebelum akhirnya pamit melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

Seperti diketahui sebelumnya, berbekal restu dari kedua orangtua, Nyimas Djamila dan Sofyan Rebuin, mantan wali kota Pangkalpinang dua periode-mantan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Irwansyah mendampingi Aswari Rivai-Bupati Kabupaten Lahat maju dalam Pilkada Sumatera Selatan 2018.

Keduanya yang diusung koalisi Gerindra-PKS itu bersaing melawan mantan Bupati Ogan Komering Ulu Timur Herman Deru – Bupati Ogan Ilir Mawadi Yahya, Putra Sulung Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex – Bupati Banyuasin Giri Ramadhan Kiemas serta pasangan Wakil Gubernur Sumatera Selatan petahana Ishak Mekki – akademisi Yudha Pratomo Mahyudin. (**)

Lukman Hakim
Muhammad Irwansyah Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*