Minggu , 21 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Penyidik Periksa Warso Di Rutan Madaeng

Penyidik Periksa Warso Di Rutan Madaeng

KABARBANGKA.COM — Tim penyidik Pidana Khusus Kejati Babel dikabarkan telah memeriksa dan memintai keterangan Warso, selaku Direktur Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah RI.

Wilman SH, Ketua Tim Penyidik Pidsus Kejati Babel yang memeriksa Warso, membenarkan pemeriksaan terhadap Warso dilakukan di Rutan Mandaeng Surabaya, Kamis (08/02/2018) lalu, lantaran yang bersangkutan kini sudah ditahan sebagai tersangka kasus korupsi dana bergulir LPDB oleh Kejati Jatim.

“Direktur Bisnis LPDB, Warso, yang kita periksa. Dia ditahan di Rutan Mandaeng di Surabaya, makanya kita periksa dia di Rutan,” kata Wilman, seizin Aspidisus Kejati Babel, Edi Ermawan.

Namun Wilman enggan membeberkan materi pemeriksaan terhadap Warso. Menurutnya, hal itu belum bisa dipublikasi, lantaran proses penyidikan yang masih berlangsung.

“Kalau materinya tidak bisa kita sampaikan, tetapi yang jelas kita sudah melakukan pemeriksaan. Nanti dipersidangan saja akan diungkapkan,” imbuhnya.

Setelah terdakwa Suwidi alias Awe, Direktur CV Biliton Makmur, selaku penerima dana kredit dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB)  2011, divonis bersalah dan dihukum 2 tahun dan 6 bulan penjara oleh majelis hakim Tipikor PN Pangkalpinang, kini giliran 2 (dua) tersangka dari pegawai LPDB yang akan disidangkan dalam waktu dekat, yakni Fauzan Hilmy (Staf Bisnis), dan Budi Sang Maharta (Kepala Bagian Bisnis).

Guna mempercepat proses penyidikan dan penuntutan kedua tersangka (Budi Sang Maharta dan Fauzan Hilmy) itulah, penyidik Pidsus Kejati Babel melakukan pemeriksaan terhadap Warso, selaku Direktur Bidang Bisnis LPDB. Namun Warso sendiri saat ini sedang dijerat sebagai tersangka korupsi dana bergulir LPDB di Kejati Jawa Timur, dan sudah ditahan di Rutan Mandaeng, Surabaya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*