Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Skandal Asmara El Dan Rd, Pejabat Berwenang Pemkab Babar Pilih “Bungkam”

Skandal Asmara El Dan Rd, Pejabat Berwenang Pemkab Babar Pilih “Bungkam”

KABARBANGKA.COM — Pasca mengamuknya El, seorang wanita paruh baya yang mengaku bintang iklan terhadap Kepala BAPPEDA Bangka Barat, RD, Kepala Inspektorat Aris Supriyatna mengaku hingga pihaknya belum menerima instruksi apapun terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan RD.

Dia menyebutkan belum menerima petunjuk atau instruksi baik dari Bupati Bangka Barat, atau dari Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( Baperjakat ) yang diketuai Sekda Bangka Barat, maupun dari BKPSDM mengenai tindak lanjut sanksi dugaan tindakan indispiner terhadap RD.

Dikatakannya, Inspektorat dalam menangani masalah tersebut tidak dapat bekerja sendiri, tapi juga melibatkan tim Baperjakat, yang terdiri dari Inspektorat, Sekda, dan BKPSDM.

” Kalau dalam konteks ini, biasanya melibatkan tim Baperjakat. Tapi Sampai saat ini belum ada perintah baik pak Bupati atau Sekda selaku ketua Baperjakat terkait dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan bersangkutan ( RD-red ),” ujar Aris di ruang kerjanya, Selasa (06/02/2018) siang.

Tidak hanya itu, Aris juga menyebutkan, tidak ada tanda – tanda pembentukan tim Baperjakat sebagai tindak lanjut untuk membahas tindakan indisipliner yang di duga dilakukan RD.

” Kurang tahu juga sudah di bentuk tim apa belum, tapi sampai saat ini saya belum dengar kalau ada wacana pembentukan tim Baperjakat itu,” bebernya.

Di lain pihak, Ketua tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi, enggan berkomentar terkait tindak lanjut serta sanksi dugaan pelanggaran disiplin kepala BAPPEDA Bangka Barat, RD.

Alasannya, saat ini Yunan Helmi sedang Dinas Luar ( DL ), mengikuti rapat dan kunjungan kerja di Palembang Sumatera Selatan. Mantan Kepala DPPKAD Kota Pangkalpinang, itupun memilih tidak memberikan tanggapan.

” Wassalamualaikum, saya masih rapat dalam kunjungan kerja di Palembang,” tulis Yunan Singkat melalui pesan WA kepada wartawan, Selasa (06/02/2018).

Senada dengan Yunan Helmi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito juga memilih bungkam, saat disinggung apakah sudah ada tindak lanjut dari BKPSDM terkait sanksi dan pelanggaran disiplin Ridwan.

” Maaf saya lagi Rakor di Palembang,” kata Heru via What’sApp. ( SK )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*