Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Bertemu Sandiaga Uno, Aswari-Irwansyah Ingin Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumsel

Bertemu Sandiaga Uno, Aswari-Irwansyah Ingin Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Sumsel

KABARBANGKA.COM — Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Aswari Rivai – Irwansyah kembali menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Salahudin Uno di Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (17/3/2018) malam. Pertemuan tersebut membahas mengenai keinginan Aswari-Irwansyah ingin meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatera Selatan.

Selain itu, pertemuan kali kedua dengan penggagas gerakan OK OCE itu diungkapkan Irwansyah beragendakan laporan terkait pelatihan OK OCE Kito yang telah dimulai Tim OK OCE Jakarta di sejumlah titik Kota Palembang, Lahat dan Pangkalpinang dalam tiga bulan terakhir. Bahkan, Indra Uno yang merupakan Kaka Sandiaga turut hadir dalam pelatihan beberapa waktu lalu.

“Maksud kedatangan saya dengan Kak Wari kali ini untuk melaporkan progres pelatihan OK OCE Kito di Palembang. Kami sampaikan langsung laporannya untuk mendengarkan masukan dari Bang Sandi, bagaimana tahapannya selanjutnya dan strategi pengembangan UKM lainnya,” ungkapnya.

Masukan terkait strategi tersebut katanya sangat dibutuhkan untuk mengejar target penciptaan sebanyak 100.000 wirausaha baru dalam lima tahun mendatang. Selanjutnya, lewat penguatan wirausaha mandiri, tidak hanya menyelesaikan permasalahan pengangguran, ekonomi masyarakat pun secara langsung akan terdongkrak.

“Tujuan kami cuma satu, agar masyarakat Sumatera Selatan bisa mandiri. Pemudanya bisa bekerja membangun Sumatera Selatan, tidak adalah keluhan susah cari pekerjaan. Karena pekerjaan kita yang menciptakan sendiri,” lanjut mantan walikota Pangkalpinang itu.

Bersamaan, Aswari Rivai mengatakan, pertemuan tersebut sekaligus reuni di mana bersama Irwansyah juga mendukung Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan di DKI ini kami banyak belajar untuk Sumatera Selatan ke depan jadi sengaja kita hadir di sini. Kita meminta kiat-kiat dari mas Sandi apa sih ke depan untuk Sumsel dan beliau ternyata memberikan banyak masukan, salah satunya dengan OK OCE Kito gitu, kalau di sini ada OK OCE, kalau di Sumatera Selatan kita tambahkan Kito karena Wong Kito gitu,” ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai dan Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah di Restoran Pempek Pak Raden, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Dalam pertemuan, Sandiaga mengatakan sangat mendukung penerapan OK OCE diterapkan Saifudin Aswari dan Irwansyah yang juga calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan itu.

“Kalau seandainya diadopsi di Sumsel saya bersedia mendukung. Dan ini kombinasi yang baik, pak Wali mengurus kota di Pangkalpinang, Pak Bupati mengurus kabupaten di Lahat. Menurut saya ini tokoh-tokoh muda yanh keren dan OK OCE banget. Dengan OK OCE Kito kita harapkan ada sinergi ke depan antara Sumsel dan DKI,” ujar Sandiaga. (*)

 

Penulis : Lukman Hakim
Aswari & Irwansyah Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*