Selasa , 25 September 2018
Breaking News
Home » ADVETORIAL » Bupati Bangka Tengah Buka MTQ Ke – VIII

Bupati Bangka Tengah Buka MTQ Ke – VIII

Pembukaan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Bangka Tengah

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Kabupaten Bangka Tengah, yang bertempat Masjid Al – Falah Kelurahan Sungai Selan, Kecamatan Sungai Selan, Senin (26/03/2018).

MTQ VIII ini berlangsung selama 4 hari, yang dimulai tanggal 26 sampai dengan 29 Maret 2018. Pembukaan MTQ VIII tersebut ditandai dengan pemukulan beduk secara serentak oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bateng, dan pembacaan ayat suci Al quran oleh Haji Abdul Aziz, Qori Internasional.

Selain Bupati Bateng Ibnu Saleh, nampak hadir pada kesempatan ini Algafry Rahman ST (Ketua DPRD Bangka Tengah), AKBP Edison Ludi Bard Sitanggang (Kapolres Bangka Tengah), Dodi Alfian SH.MH (Kajari Bangka Tengah), Kepala OPD Pemda Bangka Tengah, Ruslan S.Ag Kepala Kementerian Agama, Tokoh Agama dan masyarakat se – Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan, kehidupan dunia adalah sementara, tapi seringkali kita lalai dalam urusan akhirat. Dalam momentum MTQ VIII ini, Ibnu Saleh mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kehidupan dengan sebaik mungkin, agar mendapat ridhonya.

“Melalui kegiatan MTQ ini mari kita galakkan lagi minat masyarakat untuk membaca Al Quran. Penyelenggaran MTQ berharap untuk mengingatkan kita semua, untuk memelihara Al Quran dimuka bumi ini. Mari kita tingkatkan terus kemampuan diri untuk membaca alquran, dan tafsirnya,” kata Ibnu Saleh.

Masih dalam sambutannya, ditengah maraknya manusia berlomba – lomba dalam memenuhi urusan duniawi, maka menjadi ungkapan rasa syukur kita semua, bahwasanya saat ini kita ber-fastabiqul khoirot “Berlomba-lomba dalam hal kebaikan.” Dan Allah masih memberikan petunjuk kepada kita untuk menyiarkan Al-Qur’an, melalui kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2018.

“Pembangunan secara fisik memang harus kita upayakan, namun pembangunan secara mental dan spritual juga tentunya menjadi pilar utama, agar melahirkan sumber daya manusia yang beretika, bermartabat dan menjunjung tinggi nilai – nilai keagamaa,n” sambungnya.

Dirinya juga mengapresiasi panitia penyelenggara, yang telah menyelenggarakan Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2018.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan atas nama pribadi, memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada panitia penyelenggara,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ibnu Saleh juga menitipkan pesan kepada Dewan Hakim, agar betul – betul objektif dalam menyeleksi para Qori dan Qori’ah.

“Saya menitipkan amanat agar betul – betul menyeleksi para Qori dan Qori’ah dengan objektif. Demikian pula halnya dengan para peserta, berkompetisilah secara sportif, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran. Kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan pondok pesantren beserta ustadz dan ustadzah, serta seluruh masyarakat Sungai Selan, mari bersama – sama kita sukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Bangka Tengah yang dipusatkan di Sungai Selan ini. Buatlah suasana yang kondusif dan penuh kedamaian. Insya Allah tempat – tempat yang dikumandangkan dengan kalimat – kalimat Al-Qur’an, akan menjadi tempat yang dimuliakan dan diturunkan barokah oleh Allah SWT, sehingga menjadi generasi inovatif berkarakter Qur’ani menuju Bangka Tengah Unggul,” katanya panjang lebar.

Ibnu Saleh juga menyampaikan informasi penting, yaitu bagi putera puteri Bangka Tengah yang bisa dan sudah hafal Al-Qur’an sebanyak 20 sampai 30 juz, maka Pemkab Bangka Tengah akan memberikan penghargaan kepada Hafidz Hafidzoh, berupa kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan S1 di Perguruan Tinggi tanpa seleksi dan gratis. (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*