Selasa , 24 Juli 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Dinsos Wacanakan Taman Sari Jadi Ruang Publik Ramah Anak

Dinsos Wacanakan Taman Sari Jadi Ruang Publik Ramah Anak

KABARBANGKA. COM—-Kepala Dinas Sosial Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pangkalpinang, Fitriansyah menyampaikan jika pihaknya akan wacanakan Taman Sari menjadi ruang publik ramah anak.

“Sekarang ini agak sulit menciptakan ruang publik yang ramah anak, karena kita cuma punya dua ruang publik ATM dan Taman Sari. Namun saya mempunyai wacana bersama-sama dengan SKPD teknis, dan SKPD terkait, kita akan wujudkan Taman Sari itu sebagai ruang publik yang ramah anak,” kata Fitriansyah kepada wartawan usai rapat, Kamis (22/3).

Kendati Memiliki anggaran yang terbatas, Fitriansyah mengakui akan meminta dukungan dari dunia usaha, untuk menyiapkan fasilitas yang ramah anak yang asri dan nyaman bagi anak untuk bermain.

Menurutnya, hal yang paling penting adalah menjadikan kawasan tersebut bebas dari asap rokok. “Jika kita sudah putuskan Taman Sari sebagai ruang ramah anak, maka kawasan tersebut juga harus bebas dari asap rokok. Karena kita sudah punya Perda kawasan tanpa asap rokok,” jelasnya.

Lebih lanjut Fitriansyah meminta semua komponen harus mengawal, termasuk dari Satpol PP harus mengontrol bahwa disitu jangan adalagi asap rokok pada saat anak-anak bermain dilokasi tersebut.

“Kita harus berkomitmen untuk mewujudkan kota layak anak ini. Dengan terwujudnya kawasan ramah anak ini dapat menurukan kasus kekerasan, baik secara kualitas maupun kuantitas,” ujarnya.(3K0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*