Sabtu , 23 Juni 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Gerakan Subuh Berjemaah Dan Maghrib Mengaji Di Dukung Mendikbud

Gerakan Subuh Berjemaah Dan Maghrib Mengaji Di Dukung Mendikbud

KABARBANGKA.COM —  Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Prof. Dr Muhajir Effendy, mendukung Gerakan Sholat Subuh berjemaah dan Maghrib Mengaji di Masjid, yang digagas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman.

“Saya mendukung gerakan Subuh Berjemaah dan Maghrib Mengaji yang dipimpin Pak Gubernur Babel. Program itu sangat bagus, karena untuk mengajak masyarakat berbuat baik. Apalagi sekarang kita tahu memang pada jam – jam menjelang maghrib tersebut, banyak tayangan di televisi yang kurang mendidik,” ujar Muhajir Efendy mengawali Kultumnya, ba’da Sholat Subuh Berjemaah di Masjid Al-Muhajirin Jalan Balai Kota Pangkalpinang, Jumat (23/3/2018).

Menurut Mendikbud, hanya beberapa Gubernur di Indonesia yang melakukan dakwah mengajak masyarakatnya kepada kebaikan seperti ini.

“Mari masyarakat Babel berikan dukungan terhadap gerakan dan program-program yang mengajak kepada kebaikan umat yang dilakukan Gubernur Babel ini. Mudah-mudahan Babel bisa menjadi contoh bagaimana membangun masyarakat yang rahmatan lil’alamin,” harap Mendikbud Muhajir.

Sebelumnya, Gubernur Erzaldi Rosman dihadapan Mendikbud dan Jemaah Sholat Subuh di Masjid Muhajirin menampaikan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) di bawah kepimpinannya sedang gencar menggerakkan program Sholat Subuh Berjemaah dan Maghrib Mengaji.

“Program Subuh Berjemaah ini memang merupakan Program rutin Kami Pemprov Babel. Kami ingin mendorong masyarakat termasuk anak-anak untuk terbiasa sholat subuh berjemah di Masjid,” kata Gubenur Erzaldi.

Tidak hanya Subuh Berjemaah, dikatakan Gubernur Erzaldi, Pemprov Babel juga memiliki Program Maghrib Mengaji. Untuk Maghrib Mengaji ini, Pemprov Babel bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia Babel, untuk menyiap dua orang ustadz. Satu orang ustdaz untuk membimbing bagaimana menghafal Al-Qur’an, dan satu ustadz lagi membimbing bagaimana tadwij dan iramanya.

“Kita ingin Subuh Berjemaah dan Maghrib mengaji ini bisa menjadi kebiasaan masyarakat, dan menjadi karakter masyarakat khususnya Babel. Kalau kita dan anak-anak kita sudah terbiasa subuh berjemaah di Masjid dan Maghrib Mengaji di Masjid, ini tentu akan menjadi kebangkitan bagi daerah dan bangsa ini,” jelas Gubernur Erzaldi.

Sholat Subuh Berjemaah sekaligus Kultum di Masjid Al-Muhajirin tersebut, juga diikuti Kapolda Babel Syaiful Zachri beserta jajarannya, Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin, Ketua Dewan Masjid Indonesia Babel, jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Babel, sejumlah ASN Pemprov Babel, dan masyarakat sekitar Masjid Al-Muhajirin. ( * )

 

Sumber : Humas Prov. Babel

One comment

  1. Semoga program ini kedepannya lebih baik lagi, artinya programnya shalat 5 waktu berjamaah untuk muslim.
    Semoga juga kedepannya program ini sudah menjadi kesadaran, artinya walaupun tidak ada program atau publikasi para muslim shalat 5 waktunya di masjid, begitu juga ibadah lainnya yang menjadi kesadaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*