Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Niat Beli Peci Agar Berkah, Irwansyah Malah Dicurhati Pedagang Soal Kesulitan Ekonomi

Niat Beli Peci Agar Berkah, Irwansyah Malah Dicurhati Pedagang Soal Kesulitan Ekonomi

KABARBANGKA.COM — Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel, M. Irwansyah, untuk kedua kalinya datang mengunjungi Muara Dua, Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Kali ini, Desa Kisam menjadi tujuan Irwansyah.

Ditemani Ketua Gerindra OKU Selatan, Wancik Rasyid, Irwansyah menyapa dan menyalami warga yang sudah memadati pasar, menunggu kedatangan mantan Walikota Pangkalpinang ini.

Di sela berkeliling menyerap aspirasi masyarakar, Irwansyah menyempatkan diri membeli peci dari seorang pedagang bernama Surni (48). Kepada Irwansyah, Surni bercerita soal harga pangan yang kian melambung, namun tidak diimbangi dengan penghasilan yang cukup.

“Niat awal beli peci ini biar terus sambung silaturahim dan berkah. Tapi kita terus menemukan cerita langsung dari masyarakat, bahwa mereka menginginkan adanya perbaikan ekonomi,” ungkap Irwansyah saat ditemui usai berkeliling berjalan kaki menyusuri setiap sudut pasar, Sabtu (24/3/2018).

Irwansyah yang juga pasangan Aswari di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan periode 2018-2023 ini menawarkan program andalannya untuk menjawab tantangan ekonomi dan lapangan pekerjaan melalui One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) Kito.

Peserta OK OCE Kito nantinya akan diberikan pelatihan, pendampingan, bantuan akses permodalan, dan pendistribusian produk yang terpusat pada tiap kecamatan yang ada di 17 kabupaten atau kota di Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui, OK OCE merupakan program Anies-Sandi saat pilkada DKI 2017 lalu. Secara keseluruhan tidak ada konsep yang berbeda antara OK OCE dengan OK OCE Kito.

Sebelumnya juga, Aswari-Irwansyah telah menemui Sandiaga yang saat ini merupakan wakil gubernur DKI Jakarta untuk membahas persoalan ekonomi di Sumatera Selatan.

“InsyaAllah saya bersama Pak Wari telah memiliki program OK OCE Kito, yang mungkin Bapak dan Ibu ketahui di DKI Jakarta dengan nama OK OCE milik Pak Anies dan Bang Sandi. Ini sudah terbukti berhasil dilakukan oleh Anies-Sandi di Ibu Kota, kami yakin dapat dilaksanakan juga di Sumatera Selatan,” ungkap pria yang akrab disapa Wawan ini.

Melihat interaksi yang tercipta antara Irwansyah dengan masyarakat, Wancik yang juga ketua tim pemenangan Muara Dua meyakini Irwansyah merupakan tokoh muda yang dapat membawa perubahan pada Sumatera Selatan.

“Saya yakin insyaAllah Wawan (sapaan akrab Irwansyah) dapat membawa perubahan dengan wajah Sumsel Baru. Warga Sumsel dapat menggantungkan harapannya dengan yang muda-muda seperti ini,” ungkap Wancik.

Sebagai informasi, Irwansyah berkeliling ke sejumlah tokoh masyarakat dan sesepuh adat ditemani Wancik Rasyid, kader Gerindra, dan kader PKS yang hadir di OKU Selatan. Sebelumnya ia menginap di kediaman warga yang sudah dianggapnya seperti saudara sendiri. (*)

 

Penulis : Lukman Hakim
Aswari & Irwansyah Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*