Selasa , 25 September 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Program PS4 Adalah Komitmen PLN Babel Tingkatkan Pelayanan Teknik

Program PS4 Adalah Komitmen PLN Babel Tingkatkan Pelayanan Teknik

KABARBANGKA. COM—Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggannya, PLN Wilayah Bangka Belitung (Babel) melauncing komitmen pelayanan teknik kepada para pelanggan melalui program PS4, Senin (20/3) di GOR Sahabudin.

General Manager PLN Babel, Abdul Mukhlis mengatakan, program PS4 (Penampilan, Sikap, Salam dan Sapa) merupakan program standar operasional prosedur pelayanan, mulai dari menerima keluhan pelanggan, proses mendiagnosa permasalahan, menyampaikan solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

“PS4 ini dilaksanakan melalui sikap, perilaku dan kemampuan komunikasi dalam membangun interaksi dengan para pelanggan,” kata Abdul Muhklis kepada wartawan.

Lebih dari itu, lanjut Mukhlis, saat ini layanan Teknik PLN didukung dengan teknologi berbasis android dan IOS, sehingga pelanggan bisa mengetahui proses penyelesaian keluhanya melalui Aplikasi PLN Mobile.

“Aplikasi ini juga melayani seluruh kebutuhan pelanggan terhadap PLN, seperti Penyambungan Listrik Baru, Penambahan Daya dan segala bentuk layanan PLN yang lain,” jelasnya.

Dirinya meminta kepada petugas PLN untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelannggan. “Kepada teman-teman pelayanan teknik, mari kita tunjukkan kepada seluruh masyarakat di Bangka Belitung, bahwa pelayanan PLN telah berstandar kelas dunia,” ungkapnya.

Kemudian General Manager menyampaikan saat ini listrik di Bangka Belitung sudah memadai. Daya mampu pada sistem Bangka sebesar 177 MW dengan beban puncak sebesar 134 MW, sedangkan pada sistem belitung daya mampu sebesar 81 MW dengan beban puncak 39 MW.

“Kondisi ini menggambarkan kesiapan PLN untuk menyambut era baru dalam mewujudkan Bangka Belitung yang siap menerima investasi,” ujarnya.

Untuk mendukung penyaluran listrik tersebut, Dirinya memgatakan pihaknya (PLN_red) telah selesai membangun jaringan transmisi yang menghubungkan antara Pangkalpinang dengan Koba, dan Pangkalpinang dengan Kelapa.

“Saat ini, PLN sedang membangun jalur transmisi antara Koba dengan Toboali dan Kelapa dengan Muntok serta Dukong dengan Manggar di Belitung,” pungkasnya.(3K0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*