Selasa , 24 April 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » 63 Panwaslu Kelurahan Dan Desa Dilantik

63 Panwaslu Kelurahan Dan Desa Dilantik

KABARBANGKA.COM — Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Tengah melantik 63 orang Panwaslu Kelurahan dan Desa, di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (07/04/2018).

Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto, dalam Sambutannya mengatakan, Panwaslu Kelurahan dan Desa adalah putra putri terbaik yang ada di Bangka Tengah ini. Robi mengaku yakin dan percaya, kalau Panwaslu Kelurahan dan Desa  ini merupakan orang Рorang yang memiliki Integritas dan komitmen,

“Menjadi pengawas pemilu tidak mudah, Banyak rintangan dan halangan yang kita hadapi di depan. Apa lagi pemilu yang akan datang pemilu serentak Pileg dan Pilpres untuk pertama kalinya. Secara teknis di TPS ada lima kotak suara yang harus kita awasi. Diantaranya DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR, Presiden Dan Wakil Presiden. Tidak hanya proses pengawasan di TPS yang menjadi fokus oleh Panwaslu Kelurahan dan Desa, tetapi disetiap tahapan,” ungkap Robi.

Masih dalam sambutannya, Robi juga mengatakan, Panwaslu Kelurahan dan Desa harus benar – benar dapat memastikan bahwa setiap tahapan yang ada dapat berlangsung sesuai dengan aturan, dan tidak menyimpang atau melanggar.

” Ini penting untuk dilakukan agar dapat tercipta pemilu yang aman dan damai, khususnya di Bangka Tengah, untuk itu, saya ingatkan kepada Panwaslu Kelurahan dan Desa agar dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan seluruh stakehokder yang ada, Lakukan pengawasan partisipasif didaerahnya masing-masing dengan pihak terkait, Seperti tokoh agama dan Tokoh masyarakat,” terang Robi.

” Saya ingatkan agar seluruh Panwaslu Kabupaten maupun Kelurahan dan Desa, untuk dapat berorentasi pada empat(4) sistem kerja. Yakni kerja cerdas, kerja tuntas, kerja keras, dan kerja ikhlas,” tukasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*