Selasa , 24 April 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Catur Wulan I, Polres Bateng Ungkap Enam Kasus Narkoba

Catur Wulan I, Polres Bateng Ungkap Enam Kasus Narkoba

AKP Erwan Yudha Prakarsa SIK,SH

KABARBANGKA.COM — Dalam kurun waktu Empat Bulan (Januari – April) 2018, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Tengah telah mengungkap sebanyak 6 (enam) kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. dari hasil ungkapan tersebut, sebanyak 8 (delapan) orang ditetapkan tersangka.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Bangka Tengah AKP Erwan Yudha Prakarsa, seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang kepada wartawan, Senin (16/04/2018).

“Selama 4 bulan ini kita sudah ungkap 6 kasus penyalahguna narkotika jenis Sabu-sabu sebanyak enam (4) kasus, dengan tersangka sebanyak delapan (8) orang tersangka,” ucap AKP Erwan.

Dari delapan tersangka yang diamankan, rata – rata hampir semuanya pengguna.

“Dari enam kasus dan delapan tersangka, semuanya merupakan pengguna Narkoba, dan para tersangka ditangkap dibeberapa tempat terpisah. Diantaranya Penyak, Lubuk Besar, Nibung dan Koba,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Ia pun menegaskan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba, yang dapat menyebabkan kehancuran generasi muda. Oleh karena itu Erwan juga menghimbau kepada para orang tua, agar lebih peka dan dapat mengenali efek serta gejala bilamana mendapati gerak – gerik seseorang ataupun anak – ananknya, yang mengkonsumsi obat-obatan atau narkoba.

“Kami berharap orang tua lebih peka melihat gerak – gerak anaknya, dapat mengenali efek serta gejala seseorang ataupun anak – ananknya yang mengkonsumsi obat – obatan atau narkoba,” lanjutnya.

“Peredaran narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, serta segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*