Selasa , 24 April 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Ibnu Saleh Bangga, Anak – Anak Sore Mengaji

Ibnu Saleh Bangga, Anak – Anak Sore Mengaji

KABARBANGKA.COM — Bupati Bangka Tengah DR. Ir. H. Ibnu Saleh, MM merasa bangga melihat masyarakat terutama anak – anak, yang mengaji pada sore hari menjelang waktu Maghrib. “Maghrib Mengaji” merupakan salah satu program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam rangka penguatan Ahlak, Mental dan Pembentukan karakter masyarakat.

Ungkapan itu disampaikan Ibnu Saleh, saat menghadiri kegiatan Maghrib Mengaji di Mesjid Al-Muhajjirin Desa Kulur, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (16/04/2018) sore.

Kegiatan ini Diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran bersama – sama, dan pembacaan do’a Khatam Quran, yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjama’ah.

“Saya bangga sekali melihat warga dan anak – anak yang hadir diacara ini. Saya juga berharap kita semua bersama menggerakkan kegiatan keagamaan di Desa Kulur ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Desa Kulur khususnya, dan masyarakat Bangka Tengah pada umumnya, untuk mempelajari Ilmu Agama dan mengamalkannya di kehidupan sehari – hari.

“Mari kita pelajari ilmu agama dan maknanya, lalu kita amalkan dalam kehidupan kita sehari – hari, agar kita tidak mudah terjerumus ke hal – hal yang tidak diridhoi Allah SWT. Saya juga mengajak kepada para orang tua untuk selalu mendorong anak – anaknya untuk belajar ilmu agama, sehinnga desa ini akan menjadi desa yang thoyyibatun waa robul ghofuur,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Ibnu Saleh juga menyerahkan bantuan Dana Hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah, kepada pengurus mesjid Al – Muhajirin sebesar 300 juta rupiah.

“Semoga bantuan ini bisa membantu pembangunan mesjid Al-Muhajjirin ini. Saya harapkan masyarakat untuk selalu datang ke rumah Allah SWT ini, dan sholat berjama’ah disini,” katanya berpesan. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*