Jumat , 14 Desember 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Milad Pencinta Alam Pucuk Idat, Rustamsyah Tanam Bibit Pohon

Milad Pencinta Alam Pucuk Idat, Rustamsyah Tanam Bibit Pohon

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Drs. Rustamsyah

KABARBANGKA.COM — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bangka Drs. Rustamsyah, menanam pohon berupa bibit buah – buahan dalam rangkaian Milad ke IX Himpunan Pencinta Alam Pucuk Idat dan Hari Bumi se Dunia, di lapangan Kompi Senapan B -Yonif 141 / AYJP Sungailiat, Minggu ( 15/04/2018 ).

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Plt Bupati Bangka, didamping Sekda Bangka Akhmad Mukhsin dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta jajaran pengurus Himpunan Pencinta Alam Pucuk Idat Kabupaten Bangka.

Selain melakukan penanaman pohon, juga dilakukan penebaran benih ikan di kolam yang berada di lingkungan Kompi senapan B – Yonif 141 / AYJP Sungailiat.

Pada kesempatan itu Drs. Rustamsyah mengatakan, Pemkab Bangka mendukung setiap kegiatan masyarakat, khususnya kelompok pencinta alam dalam upaya pelestarian lingkungan.

Menurutnya, keberadaan lingkungan baik itu hutan maupun fauna yang ada untuk selalu dijaga kelestariannya, untuk itu peran kelompok pencinta lingkungan seperti Himpunan Pencinta Alam Pucuk Idat dapat memberikan sosialisasi serta aksi sebagai contoh kebapada masyarakat dalam melakukan pelestarian lingkungan.

Diharapkan Rustamsyah, pohon yang ditanam untuk dirawat hingga dapat tumbuh dengan baik agar tidak mati sebelum tumbuh menjadi pohon yang hijau dan rindang.

Dijelaskannya, pohon yang ditanam bila tidak dilakukan pememeliharaan akan mati, untuk itu perlu dilakukan perawatan.

“ Mubazir saja kalau pohon yang sudah ditanam tidak dirawat, tidak akan tumbuh sebagaimana mestinya,” ujar Rustamsyah.

Rangkaian acara milad ke IX Himpunan Pencinta Alam Pucuk Idat dan Hari Bumi se dunia berlangsung 11 – 15 April 2018 dengan berbagai kegiatan diantaranya bina mental, lomba pembuatan tong sampah, lomba pembuatan bifak, lomba masak, penanaman bibit buah dan penebaran benih ikan. ( ** )

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*