Selasa , 14 Agustus 2018
Breaking News
Home » FEATURE » Agustina Butuh “Uluran Tangan” Dermawan

Agustina Butuh “Uluran Tangan” Dermawan

Agustina (27) dirawat di Ruang Garuda RSUD Depati Bahrin Sungailiat

KABARBANGKA.COM — Agustina (27), terbaring tak berdaya di Ruang Garuda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Depati Bahrin Sungailiat. Warga Desa Air Ruai, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka ini, di diagnosa dokter mengidap penyakit komplikasi, yaitu kangker darah putih ( Leukimia ) dan Kangker Limpa. Selama satu tahun terakhir ini, Ia telah berjuang melawan penyakit yang dialaminya.

Pantauan kabarbangka.com di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Rabu (16/05/2018), Agustina terpaksa harus kembali menjalani rawat inap di rumah sakit yang keempat kalinya. Ditemani ibu, ibu mertua, suami dan kedua anak perempuannya yang masih balita, Agustina hanya dapat pasrah menjalani perawatan dengan infus darah yang terus – menerus, dan selang oksigen di hidungnya.

Agustina juga susah bicara, karena kondisinya yang lemas, sakit, sesak nafas, ditambah kondisi fisik yang memucat dan perut membesar 2 kali ukuran balon. Beruntung ibu rumah tangga ini memiliki suami, ibu, dan ibu mertua yang selalu setia menemaninya secara bergantian, baik ketika dirumahnya, maupun di rumah sakit.

Suaminya Syamsiar (35 ), hanya seorang pekerja serabutan. Keterbatasan penghasilan membuat Syamsiar kesulitan membiayai kebutuhan hidup istri dan kedua anak mereka. Ditambah lagi dengan biaya keluar masuk rumah sakit dalam satu tahun terakhir, Syamsiar hanya dapat pasrah dan berharap kesembuhan penyakit istrinya.

” Ya, beginilah pak kondisi istri ku ini, cuma mengharap kesembuhan dan di permudah segala sesuatunya,” tutur Syamsiar pasrah, seraya mengendong salah seorang anak mereka yang sedang menangis.

Semenjak di diagnosa mengidap penyakit komplikasi tersebut, Agustina hanya bisa terbaring lemah, Ia tidak lagi mampu melakukakan aktifitas selayaknya seorang istri dan ibu rumah tangga. Untuk merawat kedua anaknya, Agustina dan Syamsiar dibantu oleh kedua ibu mereka yang juga sudah lanjut usia.

Agustina dan keluarganya butuh uluran tangan para dermawan, baik untuk biaya berobat, maupun biaya kebutuhan hidup selama perawatan. Bagi dermawan yang berkenan membantu, dapat menghubungi suaminya Syamsiar, di nomor 085268118043. (Ikrar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*