Sabtu , 23 Juni 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Selama Ramadhan, Shabara Polres Bateng Lakukan Patroli Keliling. Ini Tujuannya!

Selama Ramadhan, Shabara Polres Bateng Lakukan Patroli Keliling. Ini Tujuannya!

Kasat Shabara Polres Bangka Tengah
AKP Robin Simnajuntak

KABARBANGKA.COM — Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Kudy Bard Sitanggang, melalui Kasat Shabara AKP Robin Simanjuntak mengatakan, selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah, Satuan Shabara melakukan patroli malam, guna meminimalisir akan terjadinya ganguan Kamtibmas.

“Kita perintahkan Satuan Shabara untuk patroli keliling, baik yang mengunakan mobil maupun dengan mengunakan sepeda Motor. Seperti yang diperintahkan Bapak Kapolres (Bateng), hal ini guna memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, dan juga meminimalisir akan terjadinya hal – hal yang tidak kita inginkan selama bulan Ramadhan ini,” ujarnya, Senin (21/05/2018) di Gubuk Kopi, Kelurahan Koba, Bangka Tengah.

AKP Robin Simanjuntak menuturkan, tugas Shabara melakukan pencegahan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, dengan sasarannya Premanisme dan Radikalisme berdasarkan data dari Intelijen.

“Selain patroli keliling kita juga lakukan pengaman di tempat – tempat ibadah. Seperti kalau malam kita siagakan personel di masjid – masjid , untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang melaksakan ibadah sholat tarawih. Dan itu bukan hanya di mesjid yang kita lakukan pengaman, di gereja – gereja juga kita tempatkan personel, agar situasi Kamtibmas selalu terjaga. Kegiatan ini sudah berlangsung selama dua tahun,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan dan laporkan bila ada yang mencurigakan.

“Mari kita jaga lingkungan kita, laporkan bila ada hal – hal yang mencurigakan. Dan juga ikuti aturan yang berlaku, hindari hal yang bisa membuat kegaduhan, tetaplah selalu waspada,” terangnya. (Yan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*