Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Timah Panas Lumpuhkan Pengedar Shabu Bersenpi

Timah Panas Lumpuhkan Pengedar Shabu Bersenpi

KABARBANGKA.COM — Satuan Reserse Narkotika Polres Bangka Tengah meringkus Iw (27), tersangka pengedar Narkoba jenis shabu – shabu di kamp TI Rajuk Sungai Timur, Desa Kemingking, Kecamatan Sungai Selan, Senin (14/05/2018) tengah malam. Warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Iw sempat menodongkan senjata api rakitan jenis Revolver kepada petugas, namun akhirnya dia berhasil diringkus.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, melalui Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo menuturkan, penangkapan tersangka Iw berawal dari informasi masyarakat yang diterima anggota Satres Narkoba, bahwa tersangka Iw berada di lokasi TI Rajuk yang berada di Sungai Timur, Desa Kemingking. Berbekal informasi awal itulah, anggota Satres Narkoba yang melakukan penyelidikan berhasil menemukan keberadaan tersangka di lokasi TI Rajuk tersebut.

“Namun berkat kesigapan anggota kita, tersangka berhasil dibekuk setelah dilumpuhkan dan ditangkap,” ujar Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo, didampingi Kasat Narkoba AKP Erwan Yudha Perkasa, saat jumpa pers di Mapolres Bangka Tengah, Selasa (15/05/2018).

Ketika digeledeh, petugas menemukan 37 paket diduga narkoba jenis Shabu dengan berat 7,92 gram, 2 butir ekstasi, 1 buah senjata api rakitan jenis revolver berikut 10 butir peluru kaliber 5,56 milimeter, serta satu senjata tajam jenis pisau, satu kotak rokok terbuat dari seng, satu unit Handphone OPPO. Semua barang bukti ditemukan di dalam tas pinggang milik tersangka Iw.

Sehari sebelumnya, personil Satres Narkotika Polres Bateng juga mengamankan TH (37) warga Berok, Kecamatan Koba, Minggu (13/05/2018) sore, di Jalan Raya Berok, Koba, Bangka Tengah. Penangkapan tersangka TH juga berawal dari informasi masyarakat, bahwa ada seorang yang diduga membawa narkoba dari arah Pangkalpinang menuju Koba, menggunakan sepeda Motor GL Max dengan Nomor Polisi BN 2047 TL. Dan tepat pukul 17:30 WIB TH diamankan anggota Sat Restik di Jalan Raya Berok, Koba.

“Saat digeledah ditemukan satu paket narkoba jenis sabu seberat satu gram dari saku celana sebelah kiri yang dipakai oleh tersangka TH. Selain sabu yang diamankan, ada juga satu unit sepeda motor GL Max, sebuah telepon seluler (Hp) Merk Samsung. Tersangka mendapatkan narkoba dari Ts (DPO) warga Pangkalpinang, seharga 1500.000 rupiah,” terang Kompol Sarwo Edi.

“Kedua tersangka dan barang bukti sudah kita bawa dan diamankan ke Mapolres Bangka Tengah guna keperluan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (Yan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*