Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Antisipasi Golput, Forum RT Sosialisasi Aturan Pilkada

Antisipasi Golput, Forum RT Sosialisasi Aturan Pilkada

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Guna mengantisipasi pemilih yang Golput, Forum Rukun Tetangga ( RT) mensosialisaikan aturan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada warga Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka.

Setidaknya 300-an orang warga kurang mampu yang berasal dari kecamatan Sungailiat dan Pemali

Kegiatan yang digelar di Balai Kelurahan Sungailiat, Senin (11/06/2018), dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka dan Divisi Hukum KPU Kabupaten Bangka. Setidaknya, sekitar 300-an orang warga kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Sungailiat dan Pemali, nampak menghadiri kegiatan tersebut.

Gustari yang merupakan Pendiri Forum RT menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah kemungkinan besarnya mata pilih yang akan Golput pada hari Pencoblosan Pemilihan Bupati bangka tanggal 27 Juni mendatang.

” Jadi ini adalah program Forum RT, yang pelaksanaannya kami mengundang KPU dan Pamwaslu, untuk mensosialisakan dan menjelaskan aturan – aturan Pilkada, agar mata pilih sungailiat tidak Golput. Jadi kita kumpulkan warga kurang mampu ini, agar tau aturan – aturannya,” jelas Gustari.

Pada kegiatan tersebut, nampak Forum RT juga membagikan Beras kepada warga yang kurang mampu yang hadir. Gustari mengaku sumber dana untuk membeli Sembako tersebut didapatkan dari bantuan 3 Paslon atau kontestan Pilkada Bupati Bangka, dan para donatur lainnya.

Forum RT juga mengaharapkan warga kurang mampu terhindar dari money politic yang mengiming – iming, atau menyuruh dan mengajak memilih Paslon tertentu.

” Jadi program ini kita membagikan beras 5 KG sebanyak 300 kampil yang kita bagikan ke pada warga, agar juga masyarakat terhindar dori money politik,” terang Gustari. (Ikrar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*