Selasa , 14 Agustus 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Bukit Muntai Kembali “Digarap” PC

Bukit Muntai Kembali “Digarap” PC

KABARBANGKA.COM, BASEL — Setelah ditertibkan oleh Polres Basel beberapa bulan lalu, kini sejumlah alat berat jenis Excavator atau lazim disebut PC, dikabarkan kembali menggarap lokasi tambang di sekitaran Bukit Muntai, Toboali, Bangka Selatan.

Sumber kabarbangka.com menyebutkan, alat berat itu beroperasi dilokasi tambang yang diduga ilegal milik sejumlah pengusaha setempat. Setidaknya, ada 4 orang bos tambang yang menggunakan PC untuk produksi.

“Memang benar kabar itu pak, sudah sekitar 2 Minggu jalan lagi PC dilokasi itu (Bukit Muntai). Kalau TI disitu ada banyak juga, tapi yang skala TN itu hanya beberapa bos saja. Ada Ah, Ap, An dan Am. Cuma 4 bos itu yang banyak pakai PC,” ungkap sumber tersebut, seraya mewanti – wanti namanya tidak dipublikasikan.

Direktur Kriminal Khusus Polda Babel Kombes Pol Mukti Juharsa, saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut, mengarahkan agar melapor ke Polres terdekat.

“Lapor ke Polres saja dulu mas,” ujarnya singkat, Senin (11/06/2018) pagi.

Sementara Kapolres Basel AKBP Aris menyatakan, sudah menindaklanjuti informasi tersebut. Ia mengarahkan redaksi kabarbangka.com untuk konfirmasi lebih lanjut kepada Kapolsek Toboali dan Kasat Reskrim.

“Sudah ditindaklanjuti, cuba conform Kapolsek Toboali atau Kasat Reskrim,” ujarnya mengarahkan.

Sampai berita ini diturunkan, para pemilik tambang yang diduga ilegal yang beroperasi di sekitar Bukit Muntai, masih diupayakan konfirmasinya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*