Sabtu , 23 Juni 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Siswa Dari 8 Kecamatan Hadiri Pembentukan Forum GenRe

Siswa Dari 8 Kecamatan Hadiri Pembentukan Forum GenRe

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Dipimpian Rianda, mantan duta GenRe Bangka Belitung tahun 2017, dengan guru pendamping Ira dari Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Sungailiat, pembentukan Forum GenRe ( Generasi Berencana ) dihadiri para siswa berasal dari 8 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bangka.

Sebanyak 89 orang siswa yang menghadiri pertemuan tersebut, telah menyepakati terbentuknya Forum GenRe Kabupaten Bangka, berlangsung Selasa (12/06/2018) di MAN Sungailiat.

Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak ( DP2KBP3A ) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, dihadapan peserta pembentukan Forum GenRe menjelaskan, pelantikan Forum GenRe ini nantinya akan meminta Bupati Bangka untuk melakukan pelantikan, serta akan mengundang Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Boy, dalam Forum GenRe ini banyak kegiatan untuk remaja dalam mengeksplor kemampuan yang dimiliki guna meraih prestasi, dan menjadikan remaja sebagai Generasi Emas Indonesia. Para GenRe diharapkanya menjadi motivator Program BKKBN dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga, pembangunan keluarga melalui Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja yang ada di masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi, agar terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, narkoba dan dapat mengurangi kenakalan remaja.

Disela- sela acara pembentukan Forum GenRe Kabupaten Bangka dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang akan berlangsung 27 Juni 2018, dimaksudkan agar para siswa yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. (**)

 

Sumber : Humas Pemkab Bangka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*