Jumat , 19 Oktober 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Tarmizi Sampaikan Pola Investasi Kedepan

Tarmizi Sampaikan Pola Investasi Kedepan

KABARBANGKA.COM, BANGKA — Calon Bupati Bangka dari petahana, H. Tarmizi Saat menyatakan, kunci investasi itu adalah loby. Menurutnya, kedepan investasi lebih mengarah kepada sektor nilai tambah.

Kabar itu disampaikan Tarmizi Saat kepada awak media, menjelang berbuka puasa bersama di Restoran Kembang Kates, Sungailiat, Senin (11/06/2018) petang.

“Kunci investasi itu adalah loby. Kedepan, kita akan menggalakan investasi disektor nilai tambah. Contohnya di sektor pertanian perlu ada nilai tambahnya. Tidak bisa hanya CPO saja misalnya, harus ada minyak goreng, sabun, kosmetik. Itu nilai tambahnya, kemudian tenaga kerja juga banyak. Karet juga sama, kedepan harus ada pabrik ban,” paparnya.

Bicara investasi yang dibatasi, menurut Tarmizi tergantung kepada zonanya. Dijelaskannya, untuk saat ini tidak ada investasi yang dibatasi.

“Untuk saat sekarang, saya rasa tidak ada investasi yang dibatasi. TetapiĀ  yang paling penting adalah, Pemkab Bangka tidak mengeluarkan izin lagi untuk perkebunan besar swasta, karena tanahnya terbatas,” jelasnya.

Cara mengantisipasi keterbatasan lahan, menurut Tarmizi, dapat dilakukan dengan pola kerjasama. Ia mencontohkan KKSR, KSR, dan SISKASI.

“Kita contohkan KKSR misalnya. Tanah dari masyarakat, bibit dari perusahaan, pupuk dari Pemda, pembiayaan dari Bank, ada 4 pilar kita laksanakan. Tidak ada yang dibatasi, tetapi di daerah – daerah yang merusak fasilitas umum, itu harus kita batasi,” jelasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*