Selasa , 25 September 2018
Breaking News
Home » HEADLINE » Video Kekerasan Oknum Polisi Viral Di Medsos, Begini Penjelasan Humas Polda Babel

Video Kekerasan Oknum Polisi Viral Di Medsos, Begini Penjelasan Humas Polda Babel

Screenshot Video AKBP MY mengintrogasi terduga pelaku pencurian di Mini Market miliknya

KABARBANGKA.COM, PANGKALPINANG — Video kekerasan seseorang pria yang memakai baju kaos warna kuning yang bertuliskan POLISI, terhadap terduga pelaku pencurian disebuah Mini Market, viral di media sosial dan WhatsApps Group (WAG). Belakangan diketahui, jika oknum tersebut merupakan Perwira menengah yang dinas di Polda Babel.

Viralnya video tersebut, mendapat respon langsung dari Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri, melalui Bidang Hubungan Masyarakat Polda Babel, sebagaimana rilis resmi yang diterima redaksi, Kamis (12/07/2018) petang. Berikut ini penjelasan Bid Humas Polda Babel :

Assalaamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokaatuh.

Kpd Yth Para Media di Babel.

Rabu, 11 Juli 2018 sekira pukul 19.00 WIB di Toko milik Y Jl Selindung Kota Pangkalpinang terjadi pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang Ibu.

Saat itu ada pemilik Toko bernama Y (menggunakan kaos bertuliskan Polisi) melihat kejadian pencurian di tokonya, lalu Y bertanya tanya kepada pelaku pencuri sambil melakukan tindakan kekerasan dan viral di medsos.

Saat ini penjaga/ pegawai toko milik Y melaporkan kasus pencurian tsb ke Polres Pangkalpinang guna proses sidik, dan saat ini seorang ibu yang diduga melakukan pencurian sedang dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Dan berhubung di dalam Toko tersebut terdapat seseorang sebagai pemilik Toko (menggunakan kaos bertuliskan POLISI), maka Bid Propam Polda Babel yang langsung dipimpin Kabid Propam sedang melakukan lidik dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Pangkalpinang, 12 Juli 2018

Pers Release Bidhumas Polda Babel

Sumber media ini membenarkan oknum perwira tersebut adalah AKBP MY, yang dinas di Direktorat Pengamanan Objek Vital (PAM OBVIT) Polda Babel, dan kasus tersebut sudah ditangani Bid Propam Polda Babel.

“Lagi ditangani pak, kejadiannya kemaren. Tim Bid Propam sedang turun malam ini, untuk menangani masalah ini. Betul (AKBP MY), dinas di Pam Obvit,” ungkapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*